Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Ratusan Tenaga Kerja Ikuti Apel Bulan K3 di Jepara



Reporter:    /  @ 17:53:51  /  10 Februari 2016

    Print       Email
Wakil Bupati Jepara Subroto memberikan piala kepada pemenang lomba dalam kegiatan K3 (Istimewa)

Wakil Bupati Jepara Subroto memberikan piala kepada pemenang lomba dalam kegiatan K3 (Istimewa)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Sekitar 400 tenaga kerja dari 30 perusahaan yang ada di Jepara mengikuti apel bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di halaman KantorPT. Bomin Permata Abadi, Desa Sengon Bugel, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara.

Wakil Bupati Jepara Subroto yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, perusahaan diharapkan untuk meningkatkan kesadaran dan ketaatan dalam pemenuhan norma K3.

“Selain itu, diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan K3 ini dapat dicapai penurunan tingkat kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja, terciptanya tempat kerja yang aman, nyaman, dan efisien untuk mendorong produktivitas dan terwujudnya kemandirian masyarakat berbudaya K3,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini yang menjadi tantangan besar dalam sektor ketenagakerjaan adalah kulaitas SDM, baik yang akan memasuki dunia kerja maupun yang telah bekerja di perusahaan, terlebih dengan diberlakukannya MEA pada tahun ini.

Untuk itu pihaknya berharap peran lembaga pelatihan untuk meningkatkan kompetensi pekerja lokal guna menghasilkan SDM yang berkualitas.

Editor : Kholisitiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →