Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Eks Gafatar Disebut Perlu Bersyahadat Ulang



Reporter:    /  @ 16:43:06  /  10 Februari 2016

    Print       Email

ilustrasi_gerakan_gafatar

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kudus Hambali menegaskan, eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) perlu bersyahadat ulang.

“Membaca syahadat ulang, itu memang perlu bagi eks Gafatar. Sebab, ketika mereka bergabung dengan Gafatar, mereka sudah terpengaruh aliran sesat yang tidak sesuai dengan ajaran Islam,” ujarnya.

Hambali juga menyatakan, jika eks Gafatar perlu dipantau. Untuk itu, instansi terkait seperti Kesbangpol dan MUI perlu memantau mereka dengan baik, sehingga nantinya tidak terpengaruh lagi dengan aliran-aliran sesat.

Menurutnya, memang perlu ada pendekatan secara persuasif terhadap eks Gafatar. Sehingga, mereka tidak mengulangi tindakan mereka bergabung dengan aliran tertentu yang tidak sesuai dengan syariat Islam.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kudus Djati Solechah mengatakan, dirinya mendapatkan cerita dari salah satu rekan atau keluarga eks Gafatar, jika ada eks Gafatar yang dulunya sebelum bergabung dengan organisasi itu rajin ibadah. “Namun, setelah mengikuti organisasi itu, orang tersebut jarang sekali ibadah,” ujarnya.

Dia menambahkan, yang penting bagi keluarga, masyarakat dan instansi terkait bisa sama-sama mengayomi eks Gafatar itu. Supaya,  dimasyarakat bisa bergaul, berkomunikasi layaknya warga yang lain, sehingga mereka merasa nyaman.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →