Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Taruna Akmil Bakal Dilibatkan dalam Program Bedah Rumah Pemkab Grobogan



Reporter:    /  @ 15:41:15  /  10 Februari 2016

    Print       Email
Kepala Bapermas Grobogan Sanyoto menyampaikan sosialisasi bantuan sosial pemugaran perumahan penduduk miskin di aula kantornya. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kepala Bapermas Grobogan Sanyoto menyampaikan sosialisasi bantuan sosial pemugaran perumahan penduduk miskin di aula kantornya. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Serangkaian kegiatan bakal dilakukan para taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang saat melangsungkan praja bakti di Grobogan mulai 29 Februari hingga 5 Maret mendatang. Salah satunya adalah membantu kegiatan pemugaran rumah penduduk miskin yang dibiayai melalui dana APBD Grobogan tahun 2016.

”Tahun ini, kita alokasikan ada 55 rumah yang dapat bansos pemugaran. Tiap rumah dapat bantuan Rp 7 juta yang dipakai untuk membeli bahan bangunan. Nanti tenaga pemugaran rumah dilakukan masyarakat setempat dengan dibantu para taruna Akmil. Dengan begini diharapkan menggugah semangat gotong royong dari masyarakat itu sendiri,” kata Kepala Bapermas Grobogan Sanyoto saat menggelar sosialisasi program pemugaran rumah di kantornya.

Dijelaskan, 55 rumah yang akan dipugar itu terletak pada 11 desa di 4 kecamatan. Yakni, Kelurahan Kuripan, Kelurahan Purwodadi, Desa Pulorejo, dan Kedungrejo di Kecamatan Purwodadi. Kemudian, Desa Tunggu, Wolo, Kluwan, dan Curut di Kecamatan Penawangan.

Selanjutnya, Desa Harjowinangun, Kecamatan Godong dan Desa Krangganharjo, dan Tunggak di Kecamatan Toroh. Tiap desa ada alokasi pemugaran 5 rumah warga miskin.

Sanyoto menambahkan, bantuan yang diberikan nantinya disalurkan melalui rekening kelompok masyarakat (Pokmas). Untuk itu, ia berharap agar masing-masing desa yang ditunjuk tadi segera menyiapkan proposalnya.

”Kegiatan praja bakti taruna Akmil akan dimulai sebentar lagi. Untuk itu, pihak desa kami minta untuk segera membuat proposalnya agar bantuan pemugaram rumah ini bisa segera tersalurkan,” imbuh Kabag Tata Pemerintahan itu.

Baca juga : Program Bedah Rumah Pemkab Kudus untuk Gugah Semangat Gotong Royong

Pemkab Rembang Wacanakan Gerakan Massal Bedah Rumah

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →