Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Pedagang Ini Pilih Melawan Daripada Kiosnya Disegel di Kudus Plasa



Reporter:    /  @ 15:09:19  /  10 Februari 2016

    Print       Email
Salah satu pedagang di Kudus Plasa, Mei Wati yang bertahan di depan kios saat penyegelan. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Salah satu pedagang di Kudus Plasa, Mei Wati yang bertahan di depan kios saat penyegelan. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Dari 15 kios Kudus Plasa yang disegel, delapan di antaranya memang sudah tidak terpakai. Namun tujuh sisanya masih beroperasi untuk melakukan aksi jual beli.

Di antara ketujuh kios tersebut, terdapat kios yang masih beroperasi. Kios tersebut merupakan toko elektronik milik seorang pedagang di Blok A yakni Mei Wati.

Pada saat penyegelan, pedagang lain sudah menutup dagangan. Justru Mei malah baru menutup ketika petugas datang. Bukan hanya itu, dia juga masih menunggui di depan toko saat petugas datang menyegel.

“Mengapa harus disegel, pakai digembok lagi. Padahal edaran dari surat Sekda tidak demikian, suratnya itu berbunyi hanya disegel, bukan digembok,” protes Mei saat penyegelan, Rabu (10/2/2016).

Baca juga : 25 Kios Kudus Plasa Akan Dieksekusi Paksa

Dihadapan para petugas Satpol PP dan petugas dari pemkab Kudus, dia yang juga sebagai Sekretaris Himpunan Pedagang Kudus Plasa (HPKP ) masih melawan dengan mempertahankan kiosnya tanpa digembok. Namun usahanya tidak mendapatkan hasil lantaran banyaknya petugas yang melakukan penyegelan paksa.

Mei mengerti kalau petugas itu hanya menjalankan tugas mereka saja sesuai perintah dari atasan. Namun yang disayangkan, pemerintah tidak memihak kepada masyarakat terkait hal itu.

“Harusnya mereka itu memihak kepada masyarakat. Bukannya demikian. Kami mempertahankan sebab kami juga memiliki sertifikat kios,” ujarnya.

Baca juga : Perlawanan Akan Digelorakan Bila Eksekusi 25 Kios Plasa Kudus Dilakukan

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →