Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Rumah Sering Ditinggal, Harta Guru di Pati Ini Dikuras Maling



Reporter:    /  @ 14:15:26  /  10 Februari 2016

    Print       Email
Pencurian

Pencurian

 

MuriaNewsCom, Pati – Rumah milik pasangan suami istri asal Dukuh Glagah, RT 7 RW 3, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Winong yang merupakan guru SMPN 7 Pati dan SMPN 1 Winong dibobol maling. Harta berupa uang dan perhiasan emas senilai Rp 78,5 juta pun dikuras habis.

Baca juga : Emas Senilai Puluhan Juta Rupiah Milik Guru SMP 7 Pati Dicuri Maling

Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho melalui Kapolsek Winong AKP Puji Raharjo kepada MuriaNewsCom, Rabu (10/2/2016) mengatakan, rumah kedua guru tersebut memang setiap hari ditinggal untuk mengajar mulai dari pagi hingga sore hari.

”Rumah itu sering kosong dari pagi hingga sore. Maklum, keduanya berprofesi sebagai guru sehingga rumah sering dalam keadaan kosong karena ditinggal mengajar,” tuturnya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), pelaku masuk ke kamar korban melalui jendela dengan cara dicongkel. Selain itu, maling juga masuk melalui angin-angin atas jendela yang sudah dalam keadaan terbuka.

”Ada beberapa bekas congkelan pada bagian jendela. Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan, termasuk mengumpulkan bekas sidik jari untuk memburu maling yang sudah meresahkan masyarakat,” tambahnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →