Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Warga Undaan Siap Siaga Hadapi Banjir Luapan Sungai Lusi



Reporter:    /  @ 10:02:45  /  10 Februari 2016

    Print       Email
Beberapa warga Undaan melihat lapangan yang terendam banjir setinggi 1,5 meter. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Beberapa warga Undaan melihat lapangan yang terendam banjir setinggi 1,5 meter. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Intensitas hujan yang tinggi di wilayah Kudus dan Purwodadi beberapa hari terakhir ini, menyebabkan meluapnya aliran Sungai Lusi. Hal itu juga menyebabkan lapangan di Kecamataan Undaan banjir setinggi 1,5 meter. Meski dalam kondisi tersebut, tidak membuat warga sekitar gagap atau khawatir.

Baca juga : Warga Undaan Diminta Tetap Waspadai Luapan Sungai Lusi

Salah satu warga Undaan Kidul, RT 2 RW 2, Mustaqim mengatakan, situasi meluapnya air Sungai Lusi disaat musim hujan dianggapnya sudah biasa. ”Memang bila wilayah selatan yaitu Purwodadi dan Solo hujan, maka kiriman air dari sana mengakibatkan Sungai Lusi banjir,” katanya.

Akibat luapan sungai tersebut selain menyebabkan banjir setinggi 1,5 meter juga menenggelamkan tanaman warga yang berada di emperan sungai tersebut. Kejadian itu sejak kemarin sore, Selasa (9/2/2016).

”Kira-kira ketinggian air yang menenggelamkan gawang sepak bola ini sekitar 1.5 m. Namun air itu akan surut, jika curah hujan menurun di daerah Purwodadi dan sekitarnya,” ujarnya.

Hal senada juga diiyakan warga Undaan Tengah, Aziz. Dia memaparkan, sampai saat ini warga secara bergiliran berpatroli untuk memantau bajir dari atas tanggul. ”Jika air semakin meluap, kita pun sudah bersiap,” imbuhnya.

Baca juga: Camat Undaan Minta Warga Dekat Tanggul Waspadai Luapan Sungai Lusi

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →