Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Berani Kibarkan Bendera Merah Putih Dalam Kondisi Rusak Bisa Dipidana Lho



Reporter:    /  @ 21:55:28  /  9 Februari 2016

    Print       Email
Kondisi bendera merah putih dalam keadaan kusam, robek ketika masih terpasang di SD 2 Loram Kulon pada Senin (8/2/2016) kemarin. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Kondisi bendera merah putih dalam keadaan kusam, robek ketika masih terpasang di SD 2 Loram Kulon pada Senin (8/2/2016) kemarin. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Terkait adanya bendera merah putih yang berkibar di SD 2 Loram Kulon, Kecamatan Jati, dalam kondisi sobek, sangat disayangkan berbagai pihak. Hal itu dinilai ada ketelodaran dari pihak sekolah. Karena, sejak Juli 2015 lalu, sekolah tersebut sudah tak lagi ada siswanya, karena dilakukan regrouping.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kudus Djati Solechah mengatakan, sesuai dengan Surat Edaran Setda Kudus Nomor 0270/0477/20/2015 tanggal 21 April 2015 tentang Petunjuk Pengunaan Bendera Negara Merah Putih, yakni jika seseorang dengan sengaja mengibarkan bendera sobek, rusak, luntur, maka bisa dipenjara selama 1 tahun atau denda Rp 100 juta.

“Untuk di SD 2 Loram Kulon itu, menurut saya ada keteledoran dari oknum. Karena kan sekolah itu sudah kosong,  berkat ada regrouping,” katanya.

Dengan adanya insiden tersebut, pihaknya menyayangkan kepada pihak terkait, yang membiarkan bendera merah putih tetap berkibar siang malam di halaman bangunan sekolah yang kosong.

Untuk diketahui, di SD 2 Loram Kulon, diketahui ada bendera merah putih yang masih berkibar dalam kondisi rusak. Bendera itu masih terlihat pada Senin (8/2/2016). Namun, pada hari ini, bendera tersebut sudah tidak lagi terlihat.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Berkibar Bendera Sobek dan Usang di Sekolah Tak Berpenghuni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →