Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Kapolres Blora : Wartawan Adalah Mitra Kepolisian



   /  @ 21:52:23  /  9 Februari 2016

    Print       Email
Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana dan Assisten 1 Bupati Blora Riyanto, saat memberikan potongan tumpeng  kepada salah satu wartawan pada peringatan HPN. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana dan Assisten 1 Bupati Blora Riyanto, saat memberikan potongan tumpeng kepada salah satu wartawan pada peringatan HPN. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora–Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana menilai, betapa pentingnya relasi antara polisi dan wartawan yang menjadi salah satu sumber informasi. Untuk itu, insan pers dengan kepolisian merupakan mitra.

Dalam hal penyebarluasan informasi, katanya, dirinya berusaha untuk tetap terbuka kepada insan media. “Saya berusaha untuk memberikan informasi yang dibutuhkan kawan-kawan wartawan, meskipun slow respon. Kalaupun mungkin ketika SMS agak lambat membalas, itu bukan karena apa-apa, namun agar informasi yang saya sampaikan lebih tepat,” kata Kapolres Blora saat menghadiri syukuran Peringatan Hari Pers Nasional di Ruang Rapat Setda Blora, Selasa (9/2/2016).

Dirinya menyatakan, perubahan paradigma antara wartawan dengan polisi yang dulunya berjarak, kini harus mulai dihilangkan. Hal ini dikarenakan, informasi yang harus diketahui masyarakat akan menjadi semakin rancu jika hubungan antara kepolisian dengan wartawan berjarak.

“Seiring berubahnya paradigma antara wartawan dengan Polisi. Mari, kita jaga bersama-sama. Tentu hal ini akan berimbas kepada ketetapan informasi yang diperoleh masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berharap, agar para wartawan bisa mengkonter berita-berita yang beredar di masyarakat yang belum tentu kebenarannya. “Sekarang, seiring berkembangnya teknologi, tentu banyak berita yang beredar di media sosial, dan terkadang itu bisa menimbulkan keresahan di masyarakat,” tukasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →