Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ini yang Ingin Dibuktikan Terkait Pengumpulan Benda Purbakala yang Ditemukan di Banjarejo



Reporter:    /  @ 22:30:31  /  9 Februari 2016

    Print       Email
Benda-benda purbakala yang ditemukan di Desa Banjarejo Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Benda-benda purbakala yang ditemukan di Desa Banjarejo Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Selain koleksi berupa cincin, Taufik juga punya koleksi beberapa foto beragam perhiasan emas yang sempat ditemukan warga di areal sawah. Namun, sangat disayangkan barang berharga itu sudah lenyap karena dijual pada pihak luar.

“Kalau melihat gambarnya, perhiasan yang ditemukan bentuknya cukup indah. Ini membuktikan kalau peradaban zaman dulu yang ada disini sudah cukup maju dan masyarakatnya hidup berkecukupan,” imbuhnya.

Selain itu, beberapa benda penemuan lainnya sekarang ini sudah berhasil diamankan. Seperti, puluhan koin dari tembaga yang ada tulisan huruf Cina. Diduga, koin yang ada lubang ditengahnya ini adalah mata uang yang digunakan pada zaman itu.

Kemudian, ada juga sejumlah peralatan dari batu yang berhasil ditemukan. Disamping itu, beberapa fosil yang diduga potongan tubuh binatang purba juga berhasil diamankan.

Ia menambahkan, tujuannya mengumpulkan benda-benda itu, ada beberapa hal. Yakni, untuk membuktikan bahwa di desanya memang banyak tersimpan benda-benda kuno dan bersejarah.

Selain itu, dengan adanya benda itu akan memudahkan pihak lain yang nantinya mungkin akan melakukan penelitian lebih lanjut di desanya. Yang paling penting lagi adalah untuk membuktikan kebenaran sejarah mengenai adanya Kerajaan Medang Kamulan di Desa Banjarejo.

Editor : Kholistiono

Baca Juga : Meski Hanya Gambar, Benda Purbakala yang Ditemukan di Banjarejo Grobogan Terus Dikumpulkan

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →