Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Meski Hanya Gambar, Benda Purbakala yang Ditemukan di Banjarejo Grobogan Terus Dikumpulkan



Reporter:    /  @ 21:00:22  /  9 Februari 2016

    Print       Email
Cincin yang ditemukan warga di Desa Banjarejo, Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Cincin yang ditemukan warga di Desa Banjarejo, Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Selain membuat laporan pada instansi terkait, Kepala Desa Banjarejo Ahmad Taufik juga sudah membuat upaya untuk menguatkan adanya bekas Kerajaan Medang Kamulan di desanya. Caranya, dengan mengumpulkan benda-benda kuno yang sempat ditemukan warganya.

“Selama 10 tahun terakhir, ada banyak benda kuno yang berhasil ditemukan warga sini. Sayangnya, sebagian besar benda bersejarah itu sudah dijual. Untuk itu, agar tidak hilang semua, benda kuno yang masih disimpan warga saya kumpulkan sebisanya. Bahkan, sekadar foto bendanya juga tidak masalah, karena ini juga bermanfaat untuk referensi penelitian,” kata Taufik.

Ia menjelaskan, sejauh ini, upaya yang dilakukan sudah membuahkan hasil. Sejumlah warga dengan sukarela bersedia menyerahkan benda kuno yang masih disimpan.

Termasuk dua buah cincin yang ditemukan warganya akhir Januari lalu. Belum diketahui kandungan logam yang ada di cincin tersebut. Apakah ada kadar emasnya atau terbuat dari bahan lain. Soalnya, Taufik belum sempat menguji kadar logam dua cincin yang ditemukan di areal sawah di Dusun Medang tersebut.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →