Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Honorer K2 Kudus Siap Sampaikan Tuntutannya di Depan Presiden



Reporter:    /  @ 20:45:29  /  9 Februari 2016

    Print       Email
Para tenaga honorer K2 Kudus sebelum berangkat ke Jakarta, Selasa (9/2/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Para tenaga honorer K2 Kudus sebelum berangkat ke Jakarta, Selasa (9/2/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Sebanyak 34 orang tenaga honorer Kategori 2 (K2) Kabupaten Kudus berangkat menuju Jakarta dengan menggunakan kendaraan minibus dan kendaraan pribadi, Selasa (9/2/2016) sore.

Keberangkatan mereka tak lain hanyalah ingin meminta kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo supaya bisa diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Mereka telah mempersiapkan empat spanduk yang nantinya akan dibentangkan di hadapan Presiden.

Koordinator aksi tenaga honorer K2 Kudus Sururi mengatakan, pihaknya hanya mengajak 34 anggota saja. Sebab mereka sudah mewakili tenaga honorer K2 di Kudus sebanyak 135 orang yang tidak ikut karena berhalangan.

“Honorer K2 Kudus itu sebanyak 169 orang, namun yang ikut aksi sebanyak 34 orang. dan itu pun tidak menyurutkan tekad kita untuk menuntut hal itu,” katanya.

Dari pantauan MuriaNewsCom, keberangkatan yang dimulai dari kompleks ruko perbankan Jalan Ahmad Yani Kudus sambil membentangkan empat spanduk.

“Empat spanduk bertuliskan tuntutan semua. Yakni Kami Datang untuk Menagih Janji Menpan RB, Menjadi PNS Harga Mati, Belasan Tahun Kami Mengabdi dan Menuntut Supaya Diangkat Pegawai Negeri, serta yang terakhir yakni Pak Jokowi Jangan Ingkar Janji Angkat Tenaga Honorer K2 Jadi Pegawai Negeri’,” sebutnya.

Dalam kesempatan untuk beraksi tersebut, nantinya puluhan tenaga honorer akan bergabung dengan ribuan tenaga honorer lainya se Indonesia di depan Istana Negara.

“Dari 169 honorer K2 Kudus itu berasal dari tenaga honorer Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus. Baik itu guru, TU, penjaga sekolah ataupun tenaga medis,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :
Ini Pernyataan Menpan RB yang Bikin Honorer K2 Pati Geruduk Istana Negara

Ketua DPRD Jepara Sayangkan Menpan RB yang Batalkan Angkat Honorer K2 jadi PNS

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →