Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Honorer K2 Blora Tuntut Menteri Yuddy Turun dari Jabatannya, Jika…



   /  @ 20:30:00  /  9 Februari 2016

    Print       Email
Bus yang digunakan oleh honorer K2 Blora ke Jakarta untuk melakukan aksi unjuk rasa. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Bus yang digunakan oleh honorer K2 Blora ke Jakarta untuk melakukan aksi unjuk rasa. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi yang pernah menjanjikan untuk mengangkat honorer kategori 2 (K2) beberapa waktu lalu menjadi anging segar bagi honorer K2.

Namun, harapan itu seolah hilang semua, karena Menteri Yuddy telah mencabut pernyataan itu. Hal ini, membuat hampir seluruh honorer K2 di Indonesia, termasuk dari Blora melakukan protes ke Jakarta.

Darwito, Koordinator Aksi Forum Honorer K2 Blora mengungkapkan, jika kedatangannya bersama honorer yang lain keIbu Kota tidak mendapatkan respon positif, maka pihaknya menuntut MenpanRB agar turun dari jabatannya. “Kalau memang tidak ada respon positif, mending turun saja. Karena tidak sesuai dengan janjinya,” kata Darwito.

Sebanyak 96 tenaga honorer K2 dari Blora berbondong-bondong ke Jakarta untuk menuntut diangkat menjadi PNS. Kedatangan mereka, menagih janji dari MenpanRB. Sebelumnya aksi serupa pernah dilakukan pada 15 September pada 2015 silam.

“Ini aksi damai kedua, karena pada aksi pertama dijanjikan oleh Menpan RB untuk diangkat menjadi PNS, namun sampai saat ini belum ada realisasi,” kata Darwito.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Demi Ingin jadi PNS, K2 Blora Tinggalkan Keluarga Menuju Jakarta

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →