Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Demi Ingin jadi PNS, K2 Blora Tinggalkan Keluarga Menuju Jakarta



   /  @ 20:01:45  /  9 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Blora – Sebanyak 96 tenaga honorer dari Blora berangkat ke Jakarta pada Selasa (9/2/2016). Kedatangan mereka menuntut diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Mereka akan bergabung dengan tenaga honorer lainnya se Indonesia untuk menggelar aksi damai di depan Istana Negara.

Mereka menuntut untuk diangkat menjadi PNS seperti apa yang sebelumnya telah dijanjikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan- RB) Yuddy Chrisnandi.
Darwito, koordinator aksi lapangan Forum Tenaga Honorer K2 Blora mengatakan tujuan digelarnya aksi ini, selain menagih janji Menpan-RB juga meminta kejelasan kepada Presiden Joko Widodo terkait aksi pertama yang pernah dilakukan pada 15 September 2015 lalu.

“Tanggal 15 Sepetember 2015 lalu kami pernah melakukan aksi serupa dan Menteri PAN- RB mengangkat para guru honorer akan diangkat menjadi PNS secara bertahap, berdasarkan usia dan masa bakti,” kata Darwito.

Tuntutan itu, lanjut Darwito, merujuk pada PP Nomor 56 Tahun 2013 tentang Penyelesaian Tenaga Kerja Honorer Kategori 2. Yang mana hal tersebut dimentahkan oleh kepurusan MK yang menganggap tenaga kerja honorer tidak produktif dan mengangkat PNS yang masih produktif, maksimal 35 tahun. Honorer di atas 35 tahun tidak bisa diangkat. “Ini yang harus kami perjuangkan, prinsip kami PNS harga mati,” ujar Darwito.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :

Ini Pernyataan Menpan RB yang Bikin Honorer K2 Pati Geruduk Istana Negara

Baca Surat Al Fatihah 3 Kali, Ratusan Honorer K2 Pati Siap Kepung Istana Negara

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →