Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Dua Kali Jadi Anggota Dewan, Dua Kali Pula Gantikan Ketua DPRD Grobogan



Reporter:    /  @ 18:56:30  /  9 Februari 2016

    Print       Email
Calon anggota DPRD Grobogan dari PDIP Purwadi HS sedang mengikuti geladi bersih. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Calon anggota DPRD Grobogan dari PDIP Purwadi HS sedang mengikuti geladi bersih. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Selain pelantikan Ketua DPRD Grobogan definitif, ada satu agenda lagi yang akan dilangsungkan dalam rapat paripurna Rabu (10/2/2016) besok. Yakni, pelantikan Purwadi HS sebagai anggota DPRD Grobogan menggantikan Sri Sumarni melalui proses pergantian antar waktu (PAW).

Masuknya Purwadi sebagai anggota DPRD Grobogan ini boleh dibilang cukup unik. Pasalnya, pada periode 2009-2014, mantan Asisten II Pemkab Wonogiri itu juga menjabat sebagai anggota DPRD Grobogan melalui proses PAW.

Saat itu, Purwadi yang pensiun jadi PNS tahun 2008 itu jadi wakil rakyat menggantikan Ketua DPRD Grobogan M Yaeni. Dalam Pileg 2009, Purwadi meraih suara terbanyak urutan berikutnya setelah M Yaeni.

Kemudian, dalam Pileg 2014, didapil II yang jadi daerah pemilihannya, PDIP mendapat jatah dua kursi. Kedua kursi itu menjadi jatah dua caleg lainnya, Sri Sumarni dan Sri Setyowati yang menjadi peraih suara terbanyak.

Dalam susunan unsur pimpinan DPRD Grobogan peiode 2014-2019, PDIP dapat jatah ketua, karena punya 12 kursi. Oleh partai, posisi Ketua DPRD Grobogan dipercayakan pada Sri Sumarni yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Grobogan.

Kesempatan Purwadi untuk masuk lagi jadi anggota DPRD Grobogan terbuka setelah Sri Sumarni mengundurkan diri sebagai wakil rakyat lantaran maju dalam Pilkada 2015 lalu. Sebab, pada Pileg 2014, Purwadi mendapat suara terbanyak ketiga setelah duo Sri.

“Saya merasa bersyukur bisa kembali lagi jadi anggota dewan. Semoga saya bisa mengemban tugas dengan baik. Soal, dua kali jadi anggota dewan menggantikan ketua barangkali hanya sebuah kebetulan saja,” ujar Purwadi.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Calon Ketua DPRD Grobogan Ngaku Grogi Ikuti Proses Ini

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →