Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Ini Pernyataan Menpan RB yang Bikin Honorer K2 Pati Geruduk Istana Negara



Reporter:    /  @ 17:33:53  /  9 Februari 2016

    Print       Email
Ratusan massa tenaga honorer K2 Pati menyuarakan aspirasinya di depan Kantor Bupati, sebelum berangkat ke Jakarta untuk menagih janji Menpan. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Ratusan massa tenaga honorer K2 Pati menyuarakan aspirasinya di depan Kantor Bupati, sebelum berangkat ke Jakarta untuk menagih janji Menpan. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Ratusan tenaga honorer kategori dua (K2) dari Pati berbondong-bondong berangkat ke Jakarta untuk menagih janji Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi yang dulu sempat berjanji menangkat K2 menjadi PNS pada 15 September 2015 lalu.

Mereka bakal menggelar aksi di depan Istana Negara, karena Menpan mencabut pernyataan pengangkatan K2 per 20 Januari 2016. “Sekitar September 2015, Menpan janji akan mengangkat K2 jadi PNS secara bertahap. Tapi, pernyataan itu dicabut pada 20 Januari 2016. Ada apa di balik itu?” ujar Koordinator Aksi Rudi Cahyono kepada MuriaNewsCom, Selasa (9/2/2016).

Karena itu, mereka akan berkumpul dengan ribuan K2 dari seluruh Indonesia di Jakarta untuk menagih janji Menpan. “Di sana kami akan mempertanyakan janji Menpan. Kami juga akan mempertanyakan payung hukum untuk K2, karena tidak jelas,” tambahnya.

Ada tiga hal yang menjadi tuntutan ratusan tenaga honorer Pati tersebut. Pertama, mereka meminta supaya pemerintah segera menerbitkan PP tentang K2.

Kedua, mereka menyatakan bahwa PNS untuk K2 merupakan harga mati. Ketiga, mereka juga meminta agar pemerintah mengangkat K2 menjadi PNS tanpa tes.

“Puluhan tahun kami mengabdi tapi tidak dihargai. PNS menjadi harga mati. Kami akan terus berjuang sampai diangkat,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Baca Surat Al Fatihah 3 Kali, Ratusan Honorer K2 Pati Siap Kepung Istana Negara

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →