Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Ketua DPRD Jepara Sayangkan Menpan RB yang Batalkan Angkat Honorer K2 jadi PNS



Reporter:    /  @ 17:29:27  /  9 Februari 2016

    Print       Email
Sejumlah guru honorer K2 ketika akanberangkat ke Jakarta (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Sejumlah guru honorer K2 ketika akanberangkat ke Jakarta (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara Dian Kristiandi mengatakan, pihaknya merasa prihatin dengan kondisi para guru honorer kategori dua (K2). Sebab, sampai saat ini belum ada kejelasan mengenai nasib mereka yang dijanjikan untuk diangkat sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

“Ikut prihatin melihat kondisi honorer K2 ini. Pemerintah, sebelumnya menjanjikan masalah honorer K2 ini bisa diselesaikan semua sampai akhir tahun 2015 lalu. Tapi sampai sekarang belum terselesaikan,” ujar Dian Kristiandi kepada MuriaNewsCom, Selasa (9/2/2016).

Menurutnya, pihaknya juga menyayangkan pernyataan dari kementerian terkait yang membatalkan janji yang telah dilontarkan tahun lalu. Seharusnya, honorer K2 benar-benar dipikirkan dengan baik.“Harus dipikirkan lagi dengan baik, mencari solusi yang terbaik. Sebab, bagaimanapun juga para guru honorer K2 itu telah mengabdi kepada Negara dan pemerintah,” katanya.

Lebih lanjut dia juga mengemukakan, pihaknya mewakili suara anggota DPRD Jepara mendorong agar pemerintah memperhatikan dan memikirkan bagaimana solusi yang terbaik terhadap masalah honorer K2 tersebut. Terlepas nantinya akan dipegang pemerintah pusat atau pemerintah daerah.

“Apalagi mereka (honorer K2,red) sudah rela jauh-jauh datang ke Jakarta. Masalah ini harus dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya berencana bergabung dengan para guru honorer K2 yang datang ke Jakarta, terutama di Istana Negara, pada Rabu (10/2/2016) besok.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Ratusan Honorer K2 Jepara Tagih Janji Menteri Yuddy Crisnandi

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →