Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Video – Ratusan Honorer K2 Jepara Tagih Janji Menteri Yuddy Crisnandi



Reporter:    /  @ 17:26:51  /  9 Februari 2016

    Print       Email
Sejumlah guru honorer K2  Jepara mulai menaiki bus untuk berangkat ke Jakarta (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Sejumlah guru honorer K2  Jepara mulai menaiki bus untuk berangkat ke Jakarta (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Ratusan guru honorer kategori dua (K2) Jepara ingin menagih janji Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) yang sebelumnya berjanji akan mengangkat semua honorer K2 menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Selain itu, mereka juga berencana menemui Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

Ketua Forum Kordinasi Guru Tidak Tetap (FK-GTT) Khoiron Nasir mengatakan, pihaknya bertolak ke Jakarta menagih janti Menteri Yuddy Crisnandi yang menjanjikan akan mengangkat honorer K2 jadi PNS beberapa waktu lalu. Namun, hingga kini belum ada kejelasan. Padahal pihaknya bersama guru-guru yang lain berharap besar agar mendapatkan kesejahteraan dari pemerintah.

“Sebelumnya, pada September 2015 lalu kami ke Jakarta bersama honorer K2 dari wilayah lain di Indonesia. Saat itu, Menpan RI sepakat untuk memenuhi tuntutan honorer K2 dan akan melakukan pengangkatan honorer K2 dalam jangka waktu empat tahun, mulai 2016 sampai 2019 mendatang. Namun, pada 20 Januari lalu, Menpan RI membatalkan kesepakatan tersebut,” ujar Khoiron kepada MuriaNewsCom, Selasa (9/2/2016).

Pihaknya berangkat ke Jakarta bersama ratusan guru honorer K2 lain dari Pendapa Kabupaten Jepara. Mereka dilepas Bupati Jepara Ahmad Marzuqi. Dalam sambutannya, Marzuqi berpesan agar para guru yang ke Jakarta berhati-hati dan meluruskan niat.

“Perjuangan kalian harus dengan niat yang baik. Jangan sampai berangkat ke Jakarta menuntut hak, tetapi dicampuri dengan niat yang tidak baik,” pesan Marzuqi.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Honorer K2 Jepara Akan Demo di Istana Negara

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →