Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Baca Surat Al Fatihah 3 Kali, Ratusan Honorer K2 Pati Siap Kepung Istana Negara



Reporter:    /  @ 15:35:35  /  9 Februari 2016

    Print       Email
Sejumlah massa dari K2 asal Pati berjalan menuju Pendapa dan berdoa bersama sebelum berangkat ke Jakarta. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sejumlah massa dari K2 asal Pati berjalan menuju Pendapa dan berdoa bersama sebelum berangkat ke Jakarta. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Sedikitnya ada 156 tenaga honorer kategori dua (K2) dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati berangkat menuju Jakarta untuk menuntut agar mereka diangkat sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Mereka berangkat dari Pendapa Kabupaten Pati menggunakan tiga bus dan satu mini bus, Selasa (9/2/2016).

Rencananya, mereka akan bergabung dengan ribuan K2 di seluruh Indonesia dan menggelar aksi unjuk rasa di Istana Negara. “Di Jakarta, kami bergabung dengan ribuan K2 di seluruh Indonesia untuk menuju Istana Negara,” ujar Koordinator Aksi Rudi Cahyono kepada MuriaNewsCom.

Baca juga : Honorer K2 Jepara Akan Demo di Istana Negara

Ia mengatakan, ratusan K2 asal Pati sebagian besar dari sudah mengabdi di instansinya masing-masing mulai dari 10 tahun hingga 32 tahun. Karena itu, mereka berharap besar agar aksinya didengar dan diangkat menjadi PNS.

“Ada sekitar 136 K2 dari Dinas Pendidikan dan 20 K2 dari Dinas Kesehatan. Semuanya sudah mengabdi paling singkat 10 tahun dan ada yang sudah 32 tahun tidak diangkat PNS. Kami benar-benar prihatin,” tambahnya.

Sebelum berangkat, ratusan K2 yang mengenakan baju batik khas PNS Pati tersebut menggelar doa bersama. Mereka membaca surat Al Fatihah tiga kali, shalawat tujuh kali, dan menyerukan takbir berkali-kali.

Baca juga : Honorer K2 Blora Bakal Kawal Keputusan MenPAN-RB

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →