Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Korban Kesetrum Listrik di Jepara Alami Luka Bakar 60 Persen



Reporter:    /  @ 15:12:44  /  9 Februari 2016

    Print       Email
Korban kesetrum mengalami luka bakar sedang dirawat di ruang IGD RSUD Kartini Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Korban kesetrum mengalami luka bakar sedang dirawat di ruang IGD RSUD Kartini Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Seorang warga bernama Zaenuri, asal Desa Pendosawalan, RT 6 RW 8, Kecamatan Kalinyamatan, Jepara tersengat listrik saat mengecat atap rumah milik Lutfi yang berada di Desa Tahunan Jepara, Selasa (9/2/2016) sekitar pukul 09.45 WIB. Korban dalam kondisi kritis dan dilarikan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kartini Jepara. Zaenuri diketahui mengalami luka bakar cukup parah.

Baca juga : Ngecat Tembok, Seorang Warga Jepara Ini Kesetrum Listrik Hingga Kritis

Salah satu anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara Zainudin mengatakan, dari hasil pemeriksaan pihak rumah sakit, korban mengalami luka bakar mencapai 60 persen dari seluruh bagian tubuh. Luka bakar tersebut cukup parah, dan kondisinya kritis.

”Luka bakarnya cukup parah. Saat ini kondisinya masih sadar, dan sedang dalam pemeriksaan dan perawatan pihak rumah sakit,” ujar Zainudin kepada MuriaNewsCom saat berada di RSUD Kartini, Selasa (9/2/2016).

Menurutnya, beruntung saat peristiwa tersengatnya listrik dapat diketahui langsung oleh warga sekitar karena terdapat suara ledakan. Sehingga korban dapat dengan cepat diselamatkan, kemudian dibawa ke RSUD Kartini. Jika penyelamatan itu terlambat, nyawa korban terancam karena kondisinya parah.

Pihak aparat juga telah meminta keterangan kepada sejumlah saksi. Di antaranya istri korban yakni Siti Nur Hidayah, kemudian sejumlah warga termasuk yang memberikan pertolongan yakni Kuswanto dan Supartono, warga sekitar lokasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa ini bermula dari korban, yakni Zaenuri sedang bersih-bersih rumah Lutfi. Saat mau mengecat tembok bagian atas di lantai dua, Zaenuri melihat ada plafon yang basah. Curiga ada yang rusak, dia naik tetapi terkena kabel listrik.

Kemudian Zaenuri pun tersengat listrik hingga tak sadarkan diri di atas lantai dua rumah tersebut. Sontak, ketika Zaenuri kesetrum, terdengar suara ledakan. Kemudian warga sekitar melihat sumber ledakan ternyata diketahui Zaenuri bergelantung di atas rumah tersebut. Kemudian warga sekitar menolong korban dan menghubungi pihak berwajib.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →