Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Selain Anggota, Ratusan Kendaraan Dinas Polres Grobogan Ikut ’Diapelkan’



Reporter:    /  @ 11:22:46  /  9 Februari 2016

    Print       Email
Kapolres Grobogan AKBP Indra Darmawan Iriyanto mengecek kondisi kendaraan dinas milik anggota (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kapolres Grobogan AKBP Indra Darmawan Iriyanto mengecek kondisi kendaraan dinas milik anggota (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Pemadangan yang tidak biasanya terlihat dalam apel pagi di halaman belakang Mapolres Grobogan, Selasa (9/2/2016). Hal ini terkait adanya ratusan kendaraan dinas Polres Grobogan yang diikutkan apel pagi di sana.

Hadirnya ratusan kendaraan ini sebenarnya tidak mengherankan. Sebab, apel pagi itu agenda utamanya memang untuk melakukan pengecekan kondisi kendaraan dinas. Baik yang ada dilingkup Polres Grobogan maupun jajaran polsek.

Pengecekan kendaraan dinas dipimpin langsung Kapolres Grobogan AKBP Indra Darmawan Iriyanto. Ikut mendampingi, Wakapolres Kompol Didik Priyo Sambodo dan Kasat Lantas AKP Nur Cahyo. Para perwira termasuk kapolsek ikut hadir pula dalam kesempatan itu.

”Kendaraan dinas ini punya peran penting untuk mendukung kinerja anggota dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Untuk itu, semua kendaraan harus dalam kondisi bagus agar pelayanan bisa lebih cepat dilakukan,” kata Indra.

Dalam kesempatan itu, Indra meminta agar pengecekan kendaraan dilakukan dengan teliti. Kemudian, jika ada kerusakan yang ditemukan hendaknya diutamakan sesuai skala prioritas. Artinya, kerusakan yang sudah parah dan bisa menyebabkan terganggunya kinerja harus mendapat penanganan lebih dulu.

Untuk meminimalkan kerusakan, Indra juga berpesan kepada semua anggota agar ikut merawat kendaraan dinas yang digunakan sebaik mungkin. Sebab, semakin banyaknya tugas menuntut semua kendaraan dinas harus bisa digunakan setiap saat.

Sementara itu, Kasubbag Sarana dan Prasarana Polres Grobogan AKP Basirun menambahkan, total kendaraan yang dicek ada 251 unit. Terdiri dari 181 sepeda motor, 64 kendaraan roda dua, dan 6 unit kendaraan roda enam.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →