Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Berkibar Bendera Sobek dan Usang di Sekolah Tak Berpenghuni



Reporter:    /  @ 10:20:18  /  9 Februari 2016

    Print       Email
Kondisi bendera sobek masih berkibar di SD 2 Loram Kulon Senin (8/2/2016) kemarin. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Kondisi bendera sobek masih berkibar di SD 2 Loram Kulon Senin (8/2/2016) kemarin. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

Murianewscom, Kudus – Meski SD 2 Loram Kulon tidak bersiswa dan gedung sekolah kosong, namun di halaman sekolah tersebut terdapat bendera merah putih yang masih berkibar. Bendera tersebut pun dalam keadaan sobek dan terlihat kusut serta kotor.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Jati Sulardi mengatakan, sekolah itu memang sudah kosong semenjak tahun pelajaran baru kemarin. Yakni mulai Juli 2015. ”Untuk fasilitasnya juga kita ambil. Baik bangku atau pun kursi siswa,” katanya saat ditemui MuriaNewsCom, di kantor UPT Pendidikan Jati, Selasa (9/2/2016).

Sementara itu, terkait kosongnya sekolah tersebut pihaknya mengaku sejumlah 23 murid pindah lantaran keinginan orang tuanya. ”Sejumlah 23 murid itu pindah lantaran keinginan walinya masing-masing. Baik ke SD 3 Loram Kulon maupun SD yang ada di sekitar. Karena proses regrouping kami belum menerima SK dari bupati,” paparnya.

Selain itu, dengan adanya bendera sobek yang masih berkibar di halaman sekolah tersebut, pihaknya mengaku tidak tahu masalah itu. ”Kami tidak tahu jika ada bendera merah putih masih dalam keadaan berkibar di sana. Dan ini kita kroscek ke lapangan. Dan yang pasti semua fasilitas baik komputer, bangku kita ambil untuk kepentingan sekolah lainnya yang memang kekurangn bangku dan fasilitas lainnya,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan salah satu warga Desa Loram Kulon, RT 2 RW 2, Yuana. Dia mengungkapkan, sekolah itu sudah kosong semenjak 2015 lalu. ”Namun masih ada bendera yang berkibar dengan kondisi sobek dan kusam. Dan kemarin Senin (8/2/2016) masih ada. Namun hari ini Selasa (9/2/2016) kok sudah tidak ada?” imbuhnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →