Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Duh, Banyak Kendaraan Terperosok di Jalan Cepu-Blora Akibat Bekas Galian Pipa PDAM



   /  @ 10:20:46  /  9 Februari 2016

    Print       Email
Truk terperosok di bekas galian pipa sepanjang jalan Cepu-Blora. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Truk terperosok di bekas galian pipa sepanjang jalan Cepu-Blora. (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Pemasangan pipa penyedia air minum dari PDAM nampaknya menimbulkan masalah baru. Pasalnya, bekas galian menimbulkan para pengendara terperosok di bekas galian pipa tersebut.

Baca juga: Truk Terperosok di Jalan Blora-Cepu

Pemasangan pipa dengan anggaran 135 miliar dari Kemeneterian PU pusat tersebut direncanakan Desember lalu selesai. Namun, hingga saat ini masih jauh dari selesai. Dari pantauan MuriaNewsCom, proses pengerukan masih berjalan.

Heri Purnomo, salah seorang warga mengaku, dalam beberapa bulan ini, banyak sekali kendaraan besar yang ambles di kawasan jalan Cepu-Blora. Terutama daerah Kecamatan Sambong dan Jiken. Menurutnya, itu karena sebagian besar pengendara tidak tahu kondisi jalan. ”Banyak kendaraan yang dari luar daerah, jadi mereka tidak tahu,” tuturnya kepada MuriaNewsCom (09/02/2016).

Heri yang setiap hari melewati jalan tersebut mengaku, dirinya kerap sekali mendapati kendaraan besar yang roda sisi kirinya ambles ke bekas galian. Banyak kendaraan jasa pengantar barang dari luar daerah juga terperosok di kawasan jalan tersebut, tepatnya di Kecamatan Sambong. ”Tak jarang, kendaraan besar juga ambles dibekas galian sepanjang jalan Cepu-Blora,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Blora, Eko Budi Risetiawan melalui Kepala Bidang Teknik, Suyitno, saat dikonfirmasi mengatakan, terkait kondisi tersebut, pihaknya sudah sering mengirimi surat pihak kontraktor, dalam hal ini PT Hutama Karya yang menjadi pelaksana proyek di lapangan. ”Kami sudah sering mengingatkan ke HK, bahkan sudah kami surati juga,” ungkapnya singkat.

Baca juga :

Pipa PDAM Pecah Kesenggol Alat Berat Pengeruk Jalan

30 Titik Pipa PDAM di Rembang Bocor

DED Tak Selesai, Rencana Pemasangan Pipa PDAM Trangkil-Juwana Ditunda Tahun Depan

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →