Loading...
You are here:  Home  >  Komunitas  >  Artikel ini

Cegah Pemuda Terjerumus Kegiatan Tak Bermanfaat, Muhammadiyah Kuatkan Kader Organisasi



Reporter:    /  @ 09:03:47  /  9 Februari 2016

    Print       Email
Pelatihan dan penguatan organisasi Pemuda Muhammadiyah di Taman Sardi Kajar Kudus beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA)

Pelatihan dan penguatan organisasi Pemuda Muhammadiyah di Taman Sardi Kajar Kudus beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Berlomba-lomba dalam kebaikan Indonesia kita jaya, sebagian lirik lagu mars pemuda Muhammadiyah terdengar lantang dan menggema dalam pembukaan. Di acara pembukaan. Pimpinan cabang Pemuda Muhammadiyah Jati kudus mengadakan kegiatan pelatihan dan penguatan organisasi dengan tema “Peneguhan dan Eksistensi Peran Pemuda Muhammadiyah Menuju Indonesia Berkemajuan” di Taman Sardi Kajar Kudus pada 6-7 Februari 2016.

Dalam sambutan Agung Widodo selaku sekretaris umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kudus mengatakan, pemuda sekarang harus melanjutkan perjuangan para dahulu yang telah meraih kemerdekaan. ”Kita harus bermanfaat untuk umat,” katanya.

Aminuddin Abdul Jabbar selaku ketua umum Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Jati, menuturkan, dalam kegiatan ini diikuti para peserta semua kader pemuda Muhammadiyah di Kecamatan Jati Kudus . ”Tujuan kegiatan ini adalah penguatan para kader supaya tidak terjerumus kegiatan yang tidak bermanfaat,” ujarnya.

Ali Fikri selaku ketua penyelenggara menyebutkan, dalam kegiatan ini menghadirkan para pemateri yang ahli di bidangnya. Di antaranya, Muhammad Abdul Aziz dari Pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah yang menyampaikan materi kepemimpinan, Muhammad Abdur Rozaq dari dosen Stikes Muhammadiyah Kudus memberi materi tentang Al Islam dan Kemuhammadiyahan, selanjutnya materi tentang kewirausahaan oleh Arif Hartawan pemilik Taman Sardi Kajar Kudus.

”Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para pemuda disibukkan pada kegiatan positif dan bermanfaat, serta terhindar dari hal negatif,” ungkapnya.

Editor : Titis Ayu Winarni

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →