Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Kajian Tentang Pupuk Antarkan PNS Dispertan TPH Grobogan ini Raih Gelar Doktor Ilmu Lingkungan



Reporter:    /  @ 21:11:54  /  8 Februari 2016

    Print       Email
Sunanto (MuriaNewsCom/Dhani Agus)

Sunanto (MuriaNewsCom/Dhani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Acungan jempol tampaknya pantas diberikan buat Sunanto, PNS yang bekerja di Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (Dispertan TPH) Grobogan. Hal ini menyusul keberhasilan pria kelahiran Magelang tersebut meraih gelar Doktor Ilmu Lingkungan dari Undip Semarang. Sunanto dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan dengan IPK 3,73.

“Alhamdulillah, saya akhirnya bisa menyelesaikan pendidikan S3 ini dengan lancar. Keberhasilan ini berkat dukungan dan motivasi dari banyak pihak dan kepada mereka semua saya mengucapkan terima kasih. Pengumuman kelulusan ini dilangsungkan Kamis (4/2/2016) lalu,” ungkap Kabid Usaha Tani dan Sumber Daya Manusia di tempatnya bekerja itu.

Untuk meraih gelar S3 tersebut, bapak tiga anak itu harus melakukan penelitian pemanfaatan pupuk di Grobogan. Riset yang dilakukan lebih dari tiga tahun itu dirangkum dalam disertasi berjudul ”Kajian Hidrologi dan Cemaran Nitrat Melalui Modifikasi Basis Data Model Soil and Water Assessment Tools Pada Daerah Aliran Sungai Lusi dalam Meningkatkan Efisiensi Penggunaan Pupuk Nitrogen”.

”Saya melakukan penelitian dibimbing guru besar Undip yang juga Direktur Pascasarjana Prof Dr Purwanto sebagai promotor. Kemudian, ada guru besar UNS Prof Suntoro Wongso Atmojo selaku co promotor,” kata pria kelahiran 7 Mei 1968 itu.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →