Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

25 Kios Kudus Plasa Akan Dieksekusi Paksa



Reporter:    /  @ 20:33:15  /  8 Februari 2016

    Print       Email
Petugas Satpol PP Kudus saat melakukan penindakan di Plasa Kudus. (MuriaNewsCom/Merie)

Petugas Satpol PP Kudus saat melakukan penindakan di Plasa Kudus. (MuriaNewsCom/Merie)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Eksekusi pengosongan paksa 25 kios di Kudus Plasa (Matahari Mall) segera dilakukan Pemerintah Kabupaten Kudus.

Pengosongan paksa dilakukan karena sampai tenggat waktu yang ditentukan yakni Selasa (9/2/2016) pedagang di 25 kios tersebut belum kunjung bersedia memperpanjang perjanjian sewa.

Kabag Aset Daerah Setda Kabupaten Kudus, Edi Pranoto mengatakan rencana eksekusi 25 kios pedagang Kudus Plasa sudah sesuai mekanisme, tahapan dan aturan yang berlaku.

Oleh karena itu, meski pihak pedagang mengajukan gugatan hukum, tak akan menghalangi proses eksekusi atau pengosongan paksa tersebut.

”Sebelumnya kami sudah melakukan pembicaraan dengan Himpunan Pedagang Kudus Plasa. Kami juga sudah memberi peringatan tertulis, kalau sampai besok (Selasa, 9 Februari 2016), pedagang belum melakukan perpanjangan sewa, terpaksa pemkab akan melakukan eksekusi paksa,” kata Edi, Senin (8/2/2016).

Menurut Edi, persoalan ini sudah sering kita bicarakan, termasuk dengan para pedagang hingga Biro Hukum Pemprov Jateng. Dan sesuai aturan, kios di Kudus Plasa tidak bisa melalui Hak Guna Bangunan (HGB) tapi harus sewa.  ”Dan sebenarnya kami sudah memberi kelonggaran dengan harga sewa murah serta bisa diperpanjang sampai 20 tahun,” tandasnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :

25 Pedagang Kudus Plasa Terancam Diusir Paksa

50 Kios di Plasa Kudus Disegel Pemkab

Tim Gabungan Pemkab Kudus Sidak Pedagang Plasa Kudus

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →