Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Atraksi Barongsai dan Leang-leong Pukau Warga Purwodadi



Reporter:    /  @ 19:03:01  /  8 Februari 2016

    Print       Email
Ratusan warga Grobogan sangat antusias menyaksikan atraksi dan pawai barongsai memeriahkan perayaan Imlek (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Ratusan warga Grobogan sangat antusias menyaksikan atraksi dan pawai barongsai memeriahkan perayaan Imlek (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Perayaan Imlek di Grobogan menjadi hiburan tersendiri buat sebagian warga. Hal ini terkait dengan adanya pawai barongsai dan leang-leong mengelilingi kota Purwodadi, Senin (8/2/2016).

Meski sempat bikin macet, namun pawai yang jarang digelar ini ternyata sangat dinantikan warga. Terbukti, disepanjang jalan banyak warga yang antusias menunggu kedatangan pawai barongsai.

“Saya bersama istri dan anak-anak sengaja datang ke Purwodadi sekadar melihat atraksi barongsai. Tontonan gratis ini memang cukup menghibur karena sangat jarang dijumpai,” kata Triyono, warga Desa Depok, Kecamatan Toroh.

Sebelum melangsungkan pawai, atraksi barongsai digelar di halaman Klenteng Hok An Bio Purwodadi. Ditempat ini, sudah ada ratusan orang yang antusias ingin menyaksikan atraksi tersebut.

Untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan, perayaan Imlek tersebut mendapat pengamanan ketat dari pihak kepolisian. Sedikitnya, ada 100 personel yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan, baik secara terbuka maupun tertutup.

“Personel pengamanan ini sudah kita siagakan satu jam sebelum acara dimulai. Langkah ini kita lakukan supaya semua kegiatan perayaan Imlek bisa berlangsung lancar,” kata Wakapolres Grobogan Kompol Didik Priyo Sambodo yang memimpin langsung pengamanan perayaan Imlek tersebut.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Jaga Anak Anda di Waduk Kedung Ombo Grobogan

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →