Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Rembang  >  Artikel ini

Hafidz Belum Dilantik Jadi Bupati Rembang, tapi Gubernur Sudah Beri “PR”



   /  @ 18:45:47  /  8 Februari 2016

    Print       Email
Ganjar Pranowo (tengah), Pj Bupati Rembang Suko Mardiono (batik hitam) dan Bupati Terpilih Abdul Hafidz (batik coklat) dalam perayaam Imlek di Lasem. (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

Ganjar Pranowo (tengah), Pj Bupati Rembang Suko Mardiono (batik hitam) dan Bupati Terpilih Abdul Hafidz (batik coklat) dalam perayaam Imlek di Lasem. (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Meski bupati terpilih di Pilkada Rembang tahun 2015 kemarin baru akan dilantik pada 17 Februari 2016 nanti. Namun, Abdul Hafidz yang beberapa hari lagi resmi menjadi Bupati Rembang sudah mendapat tugas dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Hal tersebut disampaikan oleh Ganjar ketika bertandang ke Lasem dalam rangka tahun baru Imlek 2567 di Gedung Kedamaian Kompleks Klenteng Poo An Bio Desa Karangturi, Kecamatan Lasem, Rembang, Minggu (7/2/2016) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar berpesan kepada Hafidz agar Lasem segera ditata untuk menjadi destinasi pariwisata. Ganjar juga berpesan, seusai dilantik agar segera mendatangkan pakar dan para ahli untuk mewujudkan impian Lasem menjadi rujukan destinasi wisata Jateng.

Menurutnya, desain kawasan Lasem harus ditata dengan baik. Sehingga mereka yang pesantren, pecinan, Arab maupun yang nge-pop atau mereka yang datang dan pergi di Lasem bisa nyaman. “Pertama, harus bersih dulu. Kedua, kita perbaiki dengan di-make-up agar lebih menarik,” beber Ganjar.

Selanjutnya, kata Ganjar, seluruh produk unggulan harus dioptimalkan untuk mendukung suksesi destinasi pariwisata. Pemerintah akan mendukung untuk infrastruktur dan masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. “Berbagai potensi wisata mulai kuliner, kerajinan seperti batik dan sejarahnya harus dioptimalkan. Pemerintah nanti juga akan membantu untuk infrastrukturnya,”tuturnya

Dalam perayaan Imlek di Lasem itu, berbagai pertunjukan dihadirkan untuk menghibur masyarakat. Mulai dari pertunjukkan Barongsai, pertunjukan lintas etnik dan sendratari kolosal hingga pesta kembang api.

Perayaan tahun Monyet Api di Lasem semakin lengkap setelah tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, para pejabat kabupaten Rembang juga turut menyemarakkan cara tersebut, di antaranya; Pj Bupati Rembang Suko Mardiono, Kapolres Rembang AKBP Winarto, Dandim Kodim 0720 Rembang, dan Letkol Inf Darmawan Setiady.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga : Pasangan Hafidz-Bayu Ditasbihkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada Rembang

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →