Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

4 Naga Unjuk Kebolehan di Hadapan Warga Pati



Reporter:    /  @ 18:28:16  /  8 Februari 2016

    Print       Email
Naga Doreng Arhanudse dari Kodam IV Diponegoro Semarang tengah beratraksi di Alun-alun Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Naga Doreng Arhanudse dari Kodam IV Diponegoro Semarang tengah beratraksi di Alun-alun Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Puncak acara Tahun Baru Imlek di Kabupaten Pati dimeriahkan dengan empat naga liong yang menari meliuk-liuk mengelilingi Alun-alun Kota Pati, Senin (8/2/2016).

Sedikitnya lima marching band, kirab merah putih lintas agama, hingga reog ponogoro yang pentas di tengah alun-alun menjadi pusat perhatian warga Bumi Mina Tani.

Ketua Panitia Imlek Edi Siswanto kepada MuriaNewsCom mengatakan, perayaan imlek di Pati saat ini sudah menjadi agenda budaya bersama. Itu sebabnya warga lintas agama ikut memeriahkan Imlek di Pati.

“Puncak acara Imlek dilaksanakan kirab ritual yang melibatkan kirab merah putih lintas agama, Naga Doreng Arhanudse dari Kodam IV Diponegoro Semarang, barongsai, liong dan Samsi Laksa Dharma Juwana, marching band Ponpes Salafiyah dan Ponpes Qomaruddin Gresik, serta atraksi Reog Ponogoro,” tuturnya.

Sontak, Alun-alun Pati menjadi lautan manusia yang menyaksikan meriahnya perayaan Imlek. Warga bubar, setelah hujan deras mengguyur jantung Kota Pati.

“Kami berharap, Imlek menjadi momen untuk berbagi kebahagiaan. Kita sebagai bagian anak bangsa punya kepedulian terhadap sesama. Berbagi sedikit bersama orang banyak dengan cinta dan kasih sayang yang besar dan ikhlas,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Lagu-lagu Islami Dimainkan di Perayaan Imlek Simpang Lima Pati

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →