Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Ini Kronologi Tenggelamnya Dua Remaja di Pantai Bandengan, Satu Tewas



Reporter:    /  @ 18:09:47  /  8 Februari 2016

    Print       Email

tenggelam

 

MuriaNewsCom, Jepara – Perayaan Imlek di Kabupaten Jepara diwarnai tragedi tewasnya seorang remaja setelah tenggelam di kawasan pantai Bandengan, Senin (8/2/2016). Korban tenggelam bersama satu rekannya yang merayakan ulang tahun, bersama beberapa rekan yang lain.

Peristiwa ini bermula dari rombongan remaja yang masih duduk di bangku SMP berlibur ke pantai Bandengan. Liburan tersebut selain mengisi waktu libur sekolah juga sekaligus merayakan hari ulang tahun salah seorang teman mereka. Perayaan tersebut dilakukan dengan cara bercanda ria di kawasan pantai.

Namun, saat mereka asik bercanda justru terjadi aksi dorong mendorong. Kemudian salah seorang diantara mereka tercebur yakni Novi Ratnasari. Kemudian yang mendorong pun berusaha menolong, tapi karena tak bisa berenang justru yang berusaha menolong tenggelam.

”Satu korban tenggelam dulu saat terdorong, kemudian yang mendorong berusaha menolong tapi malah ikut tenggelam,” kata pengelola pantai Bandengan Mat Khairum kepada MuriaNewsCom, Senin (8/2/2016).

Lokasi yang ditempati untuk merayakannya terletak di area lapangan woodball Bandengan, yang terletak sekitar 200 meter dari pantai utama, tempat mandi wisatawan. Yang kebetulan merupakan kubangan sedalam tiga meter. Kubangan tersebut ada karena tepat berada di aliran sungai kecil. Hujan deras pada Minggu (7/2/2016) malam menyebabkan aliran tersebut tergerus dalam dan menciptakan kubangan.

”Biasanya area tersebut dangkal. Tapi karena tergerus aliran air, maka menjadi dalam. Saat kejadian, kubangan tersebut tidak terlihat karena tertutup air laut,” imbuh Mat Khairum.

Korban tewas bernama Rektya Tarita Arini, remaja asal Desa Wonorejo, Kecamatan Jepara Kota. Sedangkan korban lainnya, diketahui selamat dan mendapatkan perawatan di RSI Sultan Hadirin, bernama Novi Ratnasari, warga Kelurahan Ujungbaru, Kecamatan Kota Jepara.

Editor : Titis Ayu Winarni

Baca juga: 2 Remaja Tenggelam di Pantai Bandengan, 1 Tewas Usai Dilarikan Ke RS

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →