Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

BPS Kudus Bidik Pebisnis Online



Reporter:    /  @ 11:28:32  /  8 Februari 2016

    Print       Email
TopHitsMNC e

Peluang usaha bantal persegi lukis Kudus milik Umi yang baru dijalankan sebulan ini hanya mengandalkan media online untuk berpromosi dan penjualannya. (MuriaNewsCom/Titis Ayu)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Para pebisnis online saat ini tengah menjadi bidikan Badan Pusat Statistik (BPS) Kudus. Mereka harus siap jika didatangi petugas dari BPS.

Jangan takut dulu bagi Anda yang punya bisnis online. Pasalnya, kedatangan BPS itu untuk melakukan sensus ekonomi. Di mana rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 1-31 Mei 2016 ini.

”Kegiatan sensus ekonomi ini kan, berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Termasuk di dalamnya, kami akan mendatangi pebisnis online,” jelas Kepala BPS Kudus Endang Tri Wahyuningsih.

BPS sendiri sudah memiliki data pendukung, siapa saja yang nantinya akan menjadi sasaran sensus ekonomi. Sehingga nantinya petugas BPS tinggal mendatangi saja mereka.

”Karena data sudah ada, maka kami akan datangi mereka satu persatu, sebagai responden sensus ekonomi,” ujar Endang.

Endang mengatakan, diikutsertakannya pebisnis online itu, karena sudah menjadi komitmen dalam pelaksanaan sensus ekonomi nanti, bahwa pihaknya tidak akan melewatkan satu pun sektor usaha ekonomi.

Menurutnya, pebisnis online saat ini memang tengah menjamur. Setiap saat bisa muncul para pelaku bisnis ini yang baru. ”Sehingga ini menjadi peluang untuk bisa menjadi sasaran sensus,” terangnya.

Karena itu, pihaknya mengimbau agar para pelaku bisnis online mau terbuka dan memberikan data sebenar-benarnya. ”Sehingga nantinya kita akan bisa mendapatkan data yang seaktual mungkin,” katanya.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →