Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Boleh Percaya Boleh Tidak, Air Terjun Gua di Dawe Kudus Diyakini Bisa Datangkan Jodoh



Reporter:    /  @ 20:47:45  /  7 Februari 2016

    Print       Email
Keberadaan Air Terjun Gua yang berada di Desa Piji, Kecamatan Dawe, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Keberadaan Air Terjun Gua yang berada di Desa Piji, Kecamatan Dawe, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

 

MuriaNewsCom, Kudus–Selain memiliki panorama yang indah, keberadaan Air Terjun Gua di Desa Piji, Kecamatan  Dawe, Kudus, ternyata oleh sebagian masyarakat, percaya jika mandi tepat di pancuran air terjun, bisa cepat mendatangkan jodoh.

Seperti halnya diungkapkan Suradi, warga setempat. Menurutnya, saat-saat tertentu, di air terjun tersebut kerap dikunjungi masyarakat dari luar daerah. Dari beberapa yang datang, mereka percaya dengan mandi disana akan mudah jodohnya.

“Biasanya yang datang untuk mandi itu malam hari, namun tidak setiap malam. Beberapa pekan sekali baru pada datang untuk mandi,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, biasanya yang datang kesana untuk mandi, juga tidak sendirian. Beberapa kali pengunjung yang datang pada malam hari itu secara berkelompok. “Jalan ke tempat itu lumayan jauh dari pemukiman warga, dan tak jarang mereka yang berkunjung diantar warga setempat,” katanya.

Sementara itu, Kades Piji Nurul Mustain mengatakan, biasanya yang datang untuk mandi adalah warga luar Desa Piji. Bahkan ada pula yang datang dari luar Kudus untuk mandi ke air terjun itu. “Terkadang itu malam Jumat Wage dan yang paling ramai itu biasanya malam 1 Suro. Mereka datang kesini untuk mandi, namun mengenai apa tujuan mereka, kami tak banyak tahu,” ungkapnya.

Baca juga : Tak Hanya Montel, Kudus Juga Punya Air Terjun Gua yang Eksotis

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →