Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Puluhan Siswa MAN 2 Pati Dibekali Ilmu Jurnalistik



   /  @ 19:02:48  /  7 Februari 2016

    Print       Email
Pelatihan dasar jurnalistik dan broadcasting yang digelar MAN 2 Pati. (MuriaNewsCom)

Pelatihan dasar jurnalistik dan broadcasting yang digelar MAN 2 Pati. (MuriaNewsCom)

 

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak 50 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pati mengikuti pelatihan  dasar jurnalistik dan broadcasting, Minggu (7/2/2016). Kegiatan yang berlangsung di aula sekolah tersebut, dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa, khususnya dalam hal pembuatan berita bagi media massa.

Kepala MAN 2 Pati Harriri Sutarmo menyatakan, melalui kegiatan tersebut, diharapkan siswa mampu mengembangkan ilmu yang didapat, sehingga dapat menjadi penulis profesional.

“Untuk tahap awal, agar membiasakan mereka dalam hal menulis informasi kegiatan di sekolah. Dari situ, nanti dapat disampaikan kepada media,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, jika pelatihan dasar jurnalistik tersebut untuk membekali dan menyiapkan masa depan siswa. Karena, tidak menuntup kemungkinan, nantinya usai mengikuti pelatihan itu muncul penulis-penulis handal dari MAN 2 Pati.

Selain itu, dirinya mengungkapkan, pihak sekolah nantinya bakal memberikan wadah bagi para siswa, untuk dapat mengeksplorasi kemampuan menulisnya. Yakni  dengan menerbitkan  buletin sekolah.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan menerbitkan buletin. Sebenarnya, kita juga sudah punya media elektronik, yaitu Radio Mantap FM. Di sini, siswa sudah mulai belajar bagaimana mengolah media elektronik,” katanya.

Tak cukup sampai di situ, ke depan, ia menjanjikan, pihak sekolah akan berupaya untuk lebih meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang jurnalistik. Kepala sekolah pun berencana untuk mengadakan kegiatan studi banding.

Kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat dasar yang diikuti para siswa ini, mengundang pemateri dari redaktur MuriaNewsCom dan Koran Muria sebagai pemateri.

Baca Juga : Kisah Perjuangan Seorang Pendekar yang Tak Kenal Lelah Demi Biaya Sekolah

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →