Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Ini Beragam Harapan di Tahun Monyet Api



Reporter:    /  @ 18:05:54  /  7 Februari 2016

    Print       Email
Persiapan di Klenteng Hok Hien Bio Kudus untuk menyambut Imlek. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Persiapan di Klenteng Hok Hien Bio Kudus untuk menyambut Imlek. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

 

MuriNewsCom, Kudus Senin (8/2/2016), Imlek 2567 akan berlangsung. Itu artinya, tahun Kambing Kayu berakhir dan berganti ke tahun Monyet Api. Apa saja harapan masyarakat di tahun Monyet Api ini?

Riki Shonda, Pengurus Klenteng Hok Hien Bio Kudus menyampaikan, Imlek tahun ini memancarkan banyak harapan bagi semua pihak, khususnya keadaan bangsayang aman dan tenteram.

“Kita berharap, kerukunan beragama masih terjalin. Bahkan dapat ditingkatkan lagi antara pemeluk agama satu dengan pemeluk lainnya,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Dia berharap, supaya masyarakat masih tetap harmonis. Sehingga tidak ada pertikaian dengan mengatas namakan perbedaan agama atau perbedaan kepercayaan.

Dia juga berharap adanya kelancaran dalam bidang usaha, seperti satu tahun lalu yang sudah terlewatkan. Bahkan, harapan agar dapat lebih meningkatkan usaha juga menjadi harapan dalam tahun baru ini.

Untuk perayaan Imlek tahun ini,  di Kudus dipastikan masih berjalan seperti tahun sebelumnya. Penyelenggaraan perayaan ibadah akan dipusatkan pada Klenteng Hok Hien Bio Kudus. Sehingga, semua keturunanTionghoa yang merayakan akan berpusat di klenteng sekitar Hypermart itu.

“Acaranya ibadah saja, dimulai sekitar pukul 23.00 WIB dan akan berakhir pada dini hari nanti. Cuma sebentar saja. Pengamanan juga akan tetap dilaksanakan. Namun pengamanan standart saja,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →