Loading...
You are here:  Home  >  Kesehatan  >  Artikel ini

3 Bocah yang Tinggal di 1 RT di Kaliwungu Kudus Terserang DBD



Reporter:    /  @ 16:24:03  /  7 Februari 2016

    Print       Email
 Ilutrasi

Ilutrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Tingginya kasus DBD yang terjadi di Kecamatan Kaliwungu, Kudus, tidak hanya teradi pada 2015 lalu. Terbaru, ditemukan tiga bocah yang masih tinggal di satu RT diketahui terserang DBD.

Kondisi ini terjadi di RT 2 RW 6 Dukuh Winong, Desa/Kecamatan Kaliwungu, Kudus. Tiga anak yang diketahui terserang DBD adalah Putra (3) Fika (2) dan Afi (7). Ketiganya harus dilarikan ke rumah sakit, lantaran kondisinya memerlukan penanganan medis dengan cepat.

Munir, orang tua dari Putra menuturkan, gejala demam tinggi sebelumnya sempat terjadi pada anaknya. Melihat kondisi anaknya demikian, dirinya kemudian membawa ke Puskesmas Sidorekso, Kaliwungu. Namun, sesampainya di puskesmas, anak itu sudah tidak sadarkan diri dan puskesmas memberikan rujukan untuk dirawat di RSI.

“Tidak tahu kenapa semacam ini. Sebelumnya tidak pernah mengalami demam yang parah seperti ini. Bahkan tidak hanya anak saya saja yang kena, ada dua anak lagi juga dilarikan ke rumah sakit karena DBD,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Ia katakan, sebenarnya di RT lain juga ada anak yang juga masuk rumah sakit karena DBD. “Lokasinya tidak jauh dari rumah kami,” imbuhnya.

Dia berharap agar pemerintah dapat melakukan pengasapan di wilayahnya, agar nyamuk dapat dibasmi. Dengan begitu, tidak ada lagi anaka yang terkena DBD. “DuLu itu ada semacam itu, tapi sudah lama sekali, waktu saya masih kecil dulu,” pungkasnya.

Baca juga : Selama 2015, Kasus DBD Tertinggi Terdapat di Kaliwungu Kudus

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →