Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ratusan Foto Tempat Wisata yang Ada di Grobogan Dipajang di Halaman Setda



Reporter:    /  @ 14:40:32  /  7 Februari 2016

    Print       Email
Beberapa foto tempat wisata yang dipamerkan di halaman Setda Grobogan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Beberapa foto tempat wisata yang dipamerkan di halaman Setda Grobogan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Jumlah tempat wisata yang ada di Grobogan ternyata banyak sekali. Hal itu setidaknya bisa dilihat di stan pameran foto yang ada di halaman Setda Grobogan, Minggu (7/2/2016).

Dalam stand pameran milik Komunitas Wisata Grobogan itu, sedikitnya ada 350 foto tempat wisata. Foto sebanyak itu diambil sedikitnya dari 25 lokasi.

Ada lokasi wisata air berupa waduk, sendang, pemandian dan air terjun. Ada juga lokasi wisata alam, seperti gua alam, pemandangan dikawasan hutan dan hamparan batu kapur di pegunungan Kendeng Utara maupun Kendeng Selatan.

“Foto tempat wisata religi juga ada disini. Kemudian, kita juga dapat foto koleksi benda purbakala dan cagar budaya yang ada di Desa Banjarsari, Kecamatan Gabus,” kata Iyan RE, Koordinator Komunitas Wisata Grobogan.

Dia berharap, stand pameran foto yang digelar itu bisa membuka wawasan jika di Grobogan punya banyak tempat yang bisa jadi pilihan wisata. Hal itu diperlukan mengingat sejauh ini, sebagian lokasi itu belum jadi tempat wisata umum. Tetapi baru didatangi beberapa komunitas yang suka berpetualang.

“Ada beberapa foto yang lokasinya memang terpencil dan akses kesana cukup sulit. Jika memang tertarik, kami siap memandu menuju kesana,” cetusnya.

Iyan berharap, lokasi wisata itu kedepannya bisa mendapat perhatian dari Pemkab Grobogan. Tidak tertutup kemungkinan, jika dikelola dengan baik, lokasi itu bakal bisa mendatangkan pendapatan buat pemerintah daerah.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →