Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Warga Masih Banyak Keluhkan Tarif Parkir



Reporter:    /  @ 14:40:05  /  7 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Besaran tarif parkir yang tidak seragam, menjadi keluhan tersendiri bagi warga. Hal itu karena, tak jarang juru parkir menarik retribusi tidak sesuai dengan yang telah ditetapkan pemerintah daerah.

Hal itu diungkapkan Kepala UPT Parkir Istiyanto. Menurutnya, selama ini yang banyak menjadi keluhan masyarakat adalah tarif parkirnya. Yakni di parkir umum sepeda motor Rp 500 dan parkir khusus

Rp 1.000. Banyak yang membayar retribusi parkir melebihi yang ditetapkan sesuai perda, namun ada kalanya juru parkir tak memberi kembalian.

”Maka, dengan adanya papan tarif masyarakat bisa tahu berapa tarif resmi. Mereka juga dapat menyatakan keberatan, jika retribusi melebihi ketentuan tersebut,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, dengan cara seperti itu, maka dapat membuat kedua pihak terayomi. Sebab, para juru parkir juga dapat dengan leluasa menarik tarif retribusi kepada masyarakat yang memarkirkan kendaraan mereka.

Terebih, lanjutnya, para juru parkir juga sudah dilengkapi dengan seragam parkir. Sehingga mengharuskan mereka untuk meningkatkan pelayanan. Apalagi, di rompi yang dikenakan juru parkir sudah terteran nomor telepon pengaduan masyarakat.

Mengenai karcis parkir, masyarakat juga diimbau untuk memintanya. Hal itu dilakukan guna memenuhi hak pengguna parkir, karena sebagai bukti sudah melakukan parkir. Hal lain, karcis parkir juga digunakan untuk laporan.
Baca juga : Ini Alasannya Kenapa Papan Tarif Parkir di Kudus Belum Dipasang (kasih linknya)

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →