Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Ini Alasannya Kenapa Papan Tarif Parkir di Kudus Belum Dipasang



Reporter:    /  @ 14:26:33  /  7 Februari 2016

    Print       Email
Kepala UPT Parkir pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Istiyanto (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kepala UPT Parkir pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Istiyanto (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Rencana pemasangan papan tarif parkir di Kudus, hingga kini masih belum terlaksana. Padahal, rencana itu sudah sejak lama digagas.

Kepala UPT Parkir pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Istiyanto mengatakan, belum dipasangnya papan tarif parkir di sejumlah tempat, karena masih menunggu perubahan tarif yang kini sudah diusulkan.

“Tarif parkir kan kita sudah usulkan naik, jadi nanti khawatirnya jika sudah dipasang duluan, namun ada perubahan tarif sesuai dengan perda yang baru, takutnya malah menimbulkan polemik,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, pihaknya bakal memasang papan tarif parkir di beberapa lokasi parkir. Hal itu dimaksudkan supaya masyarakat tahu besaran retribusi parkir yang sesuai dengan perda. ”Jadi, di papan itu, akan tertulis berapa tarif parkir yang berlaku di Kudus,” ujarnya.

Menurutnya, rencana pembuatan papan parkir berjumlah 20 unit. Sedangkan lokasi penempatannya, bakal diletakkan di beberapa lokasi parkir yang strategis di kawasan perkotaan.

“Seperti halnya di Simpang Tujuh, dan jalan dekat pasar, lokasi tersebut dipastikan tertera retribusi parkir. Dengan adanya papan tarif parkir, maka masyarakat tidak akan segan jika memberikan retribusi parkir. Selian itu, dengan hal tersebut akan menjadi transparan berapa tarif parkir yang sebenarnya di Kudus,” Jelasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →