Loading...
You are here:  Home  >  Peristiwa  >  Artikel ini

Warga Tawangsari Rembang Digegerkan Penemuan Tas yang Diduga Berisi Bom



   /  @ 13:24:51  /  7 Februari 2016

    Print       Email
ilustrasi

ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Rembang – Warga digegerkan dengan penemuan sebuah tas mencurigakan yang tergeletak di sebelah utara gapura Gang 1 Jl Pemuda,Tawangsari Leteh, Kecamatan Kota Rembang, Sabtu (6/2/2016) malam. Warga khawatir, tas tak bertuan tersebut berisi bom sehingga melapor polisi.

Posisi tas yang sempat menggegerkan warga itu, berada di samping kios Diah Mulyanto pemilik toko kelontong yang tepat di sebelah gapura. Diah menceritakan, awalnya dia tidak curiga ketika melihat tas yang berada di samping tokonya.

Namun, sampai malem tak kunjung datang si pemilik tas itu. Karena khawatir tas berisi bom, warga kemudian berinisiatif melapor ke Polres Rembang. “Khawatir terjadi sesuatu, akhirnya warga melaporkan penemuan itu ke ketua RT. Kemudian, ketua RT meneruskan laporan warga ke ke aparat kepolisian,” kata Ngasiran, salah satu warga di lokasi penemuan tas.

Aparat kepolisian Polres Rembang yang mendapat laporan, langsung turun tangan mengamankan area tersebut. Polres setempat juga sempat mengontak tim penjinak bahan peledak (Jihandak) dari Satuan Brimob Polres Pati, pada pukul 22.00 WIB.

Kapolres Rembang AKBP Winarto bersama Kasat Reskrim AKP Eko Adi Pramono yang turun di lokasi penemuan pada sabtu malam mengatakan, ketika sedang koordinasi dengan Polres Pati, tiba-tiba ada salah satu warga yang menginformasikan tas tersebut milik Riskina Reki (20) mahasiswi salah satu kampus di Semarang yang berasal dari Tawangsari.

Mungkin karena panik dan tergesa-gesa naik travel, kata Winarto, sehingga tas tersebut ketinggalan. Dijelaskan olehnya, pemilik tas mengetahui hal itu, dari Display Picture (DP) Blackberry Massanger (BBM) yang bergambar tasnya. “Tas yang berisi pakaian dan jaket itu, sudah diambil salah satu keluarganya,” terangnya.

Baca Juga : Warga Kudus Digegerkan dengan Sebuah Paket yang Diduga Berisi Bom

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →