Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Di Pegunungan Patiayam Juga Bakal Didirikan Sutet



Reporter:    /  @ 08:30:40  /  7 Februari 2016

    Print       Email
Humas PLN Kudus Arif Nuryadi. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Humas PLN Kudus Arif Nuryadi. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Pembangunan sutet di kawasan Kudus, bukan hanya dilaksankan di kawasan Rahtawu tapi juga akan didirikan di pegunungan Patiayam menuju Pati.

Hal itu dikatakan Humas PLN Kudus Arif Nuryadi. Menurutnya, penanaman sutet akan dilakukan di areal pegunungan. Termasuk juga pegunungan Muria hingga Patiayam.

“Kita akan bangun di kawasan atas atau kawasan pegunungan. Sebab pembangunan di kawasan atas tidak terlalu banyak hambatan,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Lain halnya jika pembangunan dilakukan di kawasan bawah (perkotaan), maka baik masyarakat yang mempertanyakan pembebasan tanah akan makin memperlambat pembangunan jaringan.

Selain itu, pada kawasan bawah juga cenderung banyak gangguan. Seperti pepohonan dan permukiman yang relatif padat serta gangguan jenis lainnya.

“Nantinya bukan hanya Kudus yang dipasang Sutet. Namun juga Pati, Rembang, Blora dan wilayah Jawa Timur,” ujarnya

Pemasangan Ssutet tersebut, akan tersambung dengan Sutet yang terdapat di Jepara. Atau tepatnya di Desa Batealit, kemudian Banyu Putih Kalinyamatan Jepara yang terhenti 2004 lalu.

“Pemasangan akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Setidaknya selama dua tahun pemasangan baru dapat diselesaikan,” ujarnya.

Baca juga : Sutet di Rahtawu Kudus Dibangun AprilĀ 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →