Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Menteri Ini Mendadak Sidak ke Grobogan, Ada Apa?



Reporter:    /  @ 21:21:44  /  6 Februari 2016

    Print       Email
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basoeki Hadimoeljono saat berkunjung ke Grobogan untuk meninjau bencana kekeringan beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basoeki Hadimoeljono saat berkunjung ke Grobogan untuk meninjau bencana kekeringan beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Sabtu (6/2/2016) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Grobogan. Kedatangan Basoeki ini terkesan mendadak dan tidak banyak pejabat yang tahu.

“Pak Menteri tadi kesini memang mendadak. Jadi ketika selesai acara di Solo, tiba-tiba langsung ingin datang ke Grobogan. Saya tadi, dapat kabar hanya sekitar satu jam sebelum kedatangan menteri,” kata Kepala Dinas Pengairan Grobogan Subiyono.

Menurutnya, kedatangan menteri yang sangat mendadak itu bertujuan ingin memastikan jika proyek perbaikan jaringan irigasi dari Waduk Kedung Ombo melalui empat bendung yang didanai pemerintah pusat sudah dimulai. Yakni, perbaikan jaringan irigasi Bendung Sidorejo, Sedadi, Klambu Kanan dan Klambu Kiri.

Pengecekan langsung ke lapangan itu dilakukan mengingat perbaikan jaringan irigasi itu sangat dinantikan petani. Terlebih, alokasi dana untuk mega proyek itu nilainya sangat besar. Yakni, Rp 1,6 triliun yang dilakukan secara multi years dalam kurun waktu tiga tahun.

Begitu sampai di Grobogan, Menteri PUPR yang tiba sekitar pukul 11.30 WIB langsung menuju Bendung Klambu yang ada jaringan Klambu Kanan dan Klambu Kiri. Hanya sekitar 30 menit, menteri berada di Grobogan, dan selanjutnya menuju Demak dan Semarang.

“Jadi kedatangan menteri untuk memastikan semua pekerjaan perbaikan jaringan irigasi sudah dimulai. Dan, sejauh ini, rekanan yang mengerjakan perbaikan jaringan irigasi semuanya sudah melakukan kegiatan. Saya tadi juga sempat ikut mendampingi saat sidak di Bendung Klambu,” tambah Subiyono.

Beberapa waktu sebelumnya, tepatnya Selasa (11/8/2015), menteri PUPR juga sempat berkunjung ke Grobogan saat bencana kekeringan melanda wilayah ini. Dalam kunjungannya saat itu, Menteri PUPR sempat mengunjungi tiga lokasi. Yakni, Bendung Klambu, areal sawah Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan dan Waduk Kedung Ombo.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga : Ssttt…Mentan dan THL Penyuluh Pertanian Grobogan Bikin Janjian di Bulan April

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →