Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

DPRD Blora Ingin Ada BUMD Pertanian



   /  @ 21:13:02  /  6 Februari 2016

    Print       Email
Warga tampak melakukan kegiatan di lahan produktif di Blora. (MuriaNewsCom)

Warga tampak melakukan kegiatan di lahan produktif di Blora. (MuriaNewsCom)

 

MuriaNewsCom, Blora – DPRD Blora berharap ada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pertanian. Sebab sektor itu dianggap lebih menghasilkan ketimbang sektor lainnya di Blora.

Hal itu disampaikan oleh Arifin M, anggota Komisi B DPRD Blora. Dia menilai sejauh ini potensi pertanian lebih besar ketimbang pertambangan. “Dalam memaksimalkan hal itu, perlu dibentuk BUMD yang fokus pada pertanian,” kata Arifin.

Menurutnya, 50 persen wilayah Bloera merupakan kawasan hutan. Yang mana, di sela-sela pohon jati bisa dimaksimalkan dengan ditanami jagung. Selain itu, kawasan Blora selatan memilki potensi pertanian yang sangat besar. “Kawasan pertanian padi di Blora bagian selatan saja, kalau dimaksimalkan bisa mencukupi seluruh Blora,” kata Politisi PKS itu.

Jagung, misalnya, menurut Arifin merupakan produk pertanian yang harus dimaksimalkan produksinya. Sebab, sejauh ini, produk jagung Blora dilempar keluar dalam bentuk jagung mentah. Padahal, seharusnya, bisa dimaksimalkan dengan dijadikan produk setengah jadi, atau bahkan produk olahan. Bidang pertanian sudah mendarah daging dan sejak dulu terbukti mampu mensejahterakan. “ Sebab Migas belum terlalu menjanjikan,” ungkap anggota komisi yang membidangi Pertanian, Perekonomian dan ESDM tersebut.

Baca juga : Bupati Apresiasi Petani di Pati yang Kembangkan Pertanian Organik 

Ssttt…Mentan dan THL Penyuluh Pertanian Grobogan Bikin Janjian di Bulan April 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →