Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Sutet di Rahtawu Kudus Dibangun April



Reporter:    /  @ 20:35:37  /  6 Februari 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Pembangunan Sutet di kawasan Rahtawu, Kudus, bakal dibangun usai musim hujan tahun ini. Rencananya, pembangunan akan dilangsungkan sekitar April 2016.

Hal itu disampaikan Humas PLN Kudus Arif Nuryadi kepada MuriaNewsCom. Menurutnya, pembangunan jaringan PLN jenis Sutet sudah dilakukan pembenahan sebelumya. Sehingga pada tahun ini akan dilangsungkan pembangunannya.

“Iya tahun ini akan dilakukan pembangunan jaringan Sutet. Namun karena sekarang masih musim hujan, kita tunggu hujan selesai. Sehingga kisaran April Mei akan dimulai pembangunan,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, pembangunan itu merupakan pembangunan lanjutan dari proyek yang sebelumnya pernah dilaksanakan. Hanya, karena terbentur permasalahan maka pembangunan terpaksa tertunda

“Sebenarnya proyek tersebut itu proyek pada saat pemerintahan Ibu Megawati 2004 silam. Namun karena suatu hal, pembangunannya baru dapat dilanjutkan sekarang,” ujarnya

Mengenai lokasi Rahtawu yang dipilih, kata dia, tidak menjadi persoalan meskipun daerah itu termasuk daerah rawan longsor. Sebab sebelum memilih daerah Rahtawu, sebelumnya juga pernah dilakukan kajian mengenai daerah pembangunan. Termasuk juga struktur tanah serta amdal lingkungan.

“Sutet tersebut nantinya akan dialiri 500 KV. Pemasangan memang sangat dibutuhkan sebab arus 150 KV sudah sangat penuh,” jelasnya.

Ia berharap masyrakat dapat membantu peroses pembuatan Sutet. Sebab itu bukan untuk PLN melainkan untuk negara.

Baca juga : Sutet Akan Didirikan di Menawan Kudus

Sutet, Warga Menawan Kudus Bingung Soal Harga Tanah

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →