Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Banjir Landa Kesambi Mejobo Kudus



Reporter:    /  @ 19:31:18  /  6 Februari 2016

    Print       Email
Permukiman di Desa Kesambi Kudus yang terendam banjir karena luapan air sungai, Sabtu.

Permukiman di Desa Kesambi Kudus yang terendam banjir karena luapan air sungai, Sabtu.

 

MuriaNewsCom, Kudus – Banjir terjadi di Desa Kesambi, Mejobo, Kudus, Sabtu (6/2/2016) sore. Peristiwa itu terjadi akibat sungai Piji meluap dan mengakibatkan air meluber ke jalan-jalan desa.

Di antara jalan desa yang kena luapan air yaitu di Kesambi RT 03/03. Warga waspada agar luapan air itu tidak sampai masuk ke permukiman. Sejumlah warga memilih berjaga-jaga di depan rumah.

Salah satu warga Desa Kesambi, Aris mengatakan, wilayahnya memang terkena luapan air sungai. “Iya, wilayah kami banjir,” katanya kepada MuriaNewsCom, Sabtu petang.

 

Warga tampak memenuhi lokasi di atas sungai yang meluap di Desa Kesambi Kudus, Sabtu.

Warga tampak memenuhi lokasi di atas sungai yang meluap di Desa Kesambi Kudus, Sabtu.

Wilayah yang termasuk kena banjir adalah area depan puskesmas setempat, serta sejumlah rumah di lokasi itu.

Disinggung apakah rumahnya kebanjiran? Aris menjelaskan jika air sungai tidak sampai meluap dan merendam rumahnya. “Rumahku jarang kebanjiran,” tambahnya.

Warga setempat juga sepakat untuk melakukan gotong royong bila ada rumah yang terendam banjir. Tujuannya untuk membantu warga mengurangi dampak dari luapan air sungai.

Sungai meluap akibat hujan deras yang turun dalam waktu yang lama di beberapa tempat. Bahkan wilayah Desa Hadipolo, juga mengalami banjir karena air sungai meluap. Tercatat ada beberapa pemukiman yang terendam air. Yaitu warga RT 3, 4 di RW 1. Sejauh ini, air banjir hanya merendam jalan raya serta pekarangan warga, dan tidak sampai masuk ke dalam rumah.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →