Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

USAID Prioritas Hibahkan Puluhan Ribu Buku Bacaan



Reporter:    /  @ 15:45:13  /  6 Februari 2016

    Print       Email
Dalam rangka meningkatkan minat baca, USAID menggelar loka karya di Aula Dinas Pendidikan Grobogan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Dalam rangka meningkatkan minat baca, USAID menggelar loka karya di Aula Dinas Pendidikan Grobogan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, GroboganGuna menumbuhkan minat baca terhadap siswa SD di Grobogan, USAID Prioritas akan menyumbangkan buku bacaan berjenjang. Jumlah ada 60.000 buku yang akan disalurkan buat 100 SD. Dimana tiap sekolah bakal mendapatkan 600 buku.

“Budaya membaca dikalangan pelajar sejauh ini memang belum menggembirakan. Untuk itu, perlu dorongan banyak pihak untuk meningkatkan minat baca. Selain itu, perlu pula pemahaman yang lebih pada siswa tentang pentingnya membaca,” ujar District Coordinator USAID Prioritas wilayah Grobogan Mulyono, usai menggelar loka karya di Aula Dinas Pendidikan Grobogan, Sabtu (6/2/2016).

Menurutnya, banyak tokoh besar dunia menyatakan pendapat jika membaca adalah jantungnya pendidikan. Hal ini membuktikan, kalau membaca punya peran penting dalam bidang pendidikan.

Perwakilan USAID Prioritas Jawa Tengah Dyah Karyati menambahkan, program bantuan buku tersebut   bertujuan meningkatkan keterampilan membaca siswa sehingga keterampilan informasinya akan semakin baik. Dengan kondisi ini, maka secara otomatis keberhasilan siswa dalam belajar dipastikan akan lebih baik lagi.

“Selain diberikan buku, sekolah juga akan dilatih dan didampingi untuk menggunakan buku-buku tersebut,  sehingga dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Untuk itu, dalam loka karya tadi, pihak sekolah penerima bantuan kita undang juga,” katanya.

Dengan penggunaan buku bacaan berjenjang, lanjut Dyah,  akan mempermudah untuk memetakan kemampuan membaca siswa kelas awal. Kemudian, buku bacaan berjenjang itu akan membuat  kegiatan membaca menjadi terasa lebih menyenangkan bagi siswa.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →