Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Terungkap! Begini Kronologis Kebakaran Mebel di Kayen Pati



Reporter:    /  @ 15:42:00  /  6 Februari 2016

    Print       Email
Petugas pemadam kebakaran tengah melakukan pendinginan pada sisa-sisa isi rumah yang terbakar. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Petugas pemadam kebakaran tengah melakukan pendinginan pada sisa-sisa isi rumah yang terbakar. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Nasib nahas menimpa Ngateman (50), warga Desa Jatiroto RT 2 RW 4, Kecamatan Kayen, Pati. Rumah yang dijadikan tempat produksi sekaligus penjualan mebel ludes dilalap api, Sabtu (6/2/2016).

Dari informasi yang berhasil dihimpun MuriaNewsCom di lapangan, kejadian itu bermula saat sebuah kabel telepon yang menuju rumah Ngateman terjadi hubungan arus pendek hingga menimbulkan percikan api.

Sementara itu, kondisi rumah dalam keadaan kosong dan dikunci karena penghuni rumah tengah berada di rumah saudara yang meninggal dunia. Percikan api kemudian menetes ke bawah rumah hingga mengenai salah satu sepeda motor yang diparkir bersama dua kendaraan lainnya.

Akibatnya, terjadi ledakan hingga menyebabkan tiga sepeda motor terbakar hingga api menjalar dan seisi rumah ikut ludes termakan api. Tidak ada korban dalam insiden tersebut, tapi kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

“Tidak ada korban luka bakar. Tapi, rumah dan isinya habis terbakar api. Sebelum kami datang, warga sudah mencoba memadamkan dengan air yang dipompa menggunakan diesel, tetapi kewalahan. Kami sendiri datang sekitar pukul 10.15 WIB, karena kami mendapatkan laporan baru sekitar pukul 10.00 WIB, sedangkan kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB,” ujar Kepala UPT Damkar PU Pati Heru Suyanta.

Ia menambahkan, api tidak sampai menjalar ke rumah tetangga. Rumah bagian depan yang digunakan untuk memajang mebel dan rumah belakang yang digunakan produksi mebel habis dilalap api.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Rumah dan Mebel di Kayen Pati Terbakar, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →