Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Wow! 6 Agenda Festival Kartini Bakal Jadi Even Nasional



Reporter:    /  @ 12:30:59  /  6 Februari 2016

    Print       Email
Sosok RA Kartini yang diperankan oleh perempuan Jepara dalam rangka Festival Kartini tahun lalu (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Sosok RA Kartini yang diperankan oleh perempuan Jepara dalam rangka Festival Kartini tahun lalu (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara ternyata tak main-main untuk menjadikan Festival Kartini sebagai agenda besar. Selain mulai digelar secara rutin setiap tahun, pada 2016 ini, acara itu bakal dimeriahkan enam agenda yang termasuk sebagai even nasional.

Hal itu disampaikan Kabag Humas Pemkab Jepara Hadi Priyanto.Menurutnya, enam agenda tersebut direstui oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Yohana Yambise pada bulan Januari lalu. Enam agenda tersebut merupakan sebagian dari total agenda yang bakal digelar dalam rangkaian Festival Kartini ke-IV tahun ini.

“Total agenda dalam Festival Kartini tahun ini ada 28 agenda. Enam diantaranya bakal menjadi even nasional. Hal ini sebagaimana pertemuan pemkab dengan Menteri Yohana,” ujar Hadi Priyanto kepada MuriaNewsCom, Sabtu (6/2/2016).

Menurut dia, dalam pertemuan tersebut juga dibicarakan teknis pengambilalihan even yang semula even kabupaten diubah menjadi even nasional. Termasuk membicarakan mengenai pengendalian dan pendanaan yang dibebankan kepada pemerintah.

“Hanya enam agenda yang jadi even nasional. Yakni seminar nasional yang menghadirkan pembicara Hanung Bramantyo dan Dian Sastro. Keduanya terlibat dalam pembuatan Film Kartini. Kemudian penghargaan perempuan Kartini, gelar tari nusantara, sendratari tiga perempuan perkasa, pameran karya perempuan dan Jepara Carnival,” ungkapnya.

Dia menambahkan, meski enam kegiatan itu masuk agenda nasional, Pemkab Jepara masih akan melakukan beberapa kali pertemuan untuk membahas pembagian tugas serta mengenai pembagian kewenangan penganggaran.

Diangkatnya Festival Kartini menjadi even nasional tak lepas dari ketertarikan Menteri Yohana Yembise saat menghadiri Festival Kartini tahun lalu. Saat itu, dia berjanji menjadikannya sebagai even nasional.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Ini Dia yang Baru di Festival Kartini 2016 Jepara

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →