Loading...
You are here:  Home  >  Politik & Pemerintahan  >  Artikel ini

Perhatikan! Trotoar Bukan untuk Tempat Lapak Dagangan



Reporter:    /  @ 12:12:15  /  6 Februari 2016

    Print       Email
 Terlihat PKL membuka lapak dagangannya di atas trotoar (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Terlihat PKL membuka lapak dagangannya di atas trotoar (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus bertekad mengembalikan fungsi trotoar sebagaimana mestinya. Untuk itu, pemkab bakal gencar melakukan penertiban terhadap PKL yang nekad berjualan di trotoar.

Plt Kepala Dinas Cipkataru Kudus Sumiyatun mengungkapkan, fungsi trotoar adalah untuk pejalan kaki. Sehingga, tak boleh ada PKL yang menggelar lapak dagangannya di atas trotoar.

“Sesuai dengan imbauan  Bapak Bupati, kita kan kembalikan lagi fungsi trotoar seperti semula. Sebab, dari awal adanya trotoar adalah untuk pejalan kaki,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Penertiban terhadap PKL yang mangkal di atas trotoar, katanya juga sudah dilakukan di beberapa tempat, di antaranya di sekitar RS Mardi Rahayu Kudus. Pihaknya mengimbau agar pedagang tidak lagi menempati trotoar.

“PKL di sana itu baik-baik. Diberikan pengarahan sedikit saja sudah mau nurut, dan sekarang, sepanjang trotoar sekitar RS sudah bersih dari PKL. Sehingga pejalan kaki dapat berjalan dengan nyaman,” ungkapnya.

Tak berhenti di situ, dalam waktu dekat pihaknya juga bakal menertibkan tempat lain, khususnya lokasi -lokasi yang banyak kendaraan, seperti lokasi di jalan utama Kudus. “Kita minta kesadarannya, sebab bagaimanapun trotoar adalah trotoar, yang diperuntukkan bagi pejalan kaki,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →