Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Cegah DBD, Mahasiswa UNISNU Jepara Bagikan Bubuk Abate



Reporter:    /  @ 11:19:37  /  6 Februari 2016

    Print       Email
Mahasiswa UNISNU Jepara sedang membagikan bubuk Abate kepada warga (Istimewa)

Mahasiswa UNISNU Jepara sedang membagikan bubuk Abate kepada warga (Istimewa)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Mahasiswa UNISNU Jepara yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) membagian bubuk Abate kepada warga di Dukuh Cabe, Desa Batealit, Jepara. Hal ini, untuk mengantisipasi dan mencegah pembiakan jentik nyamuk Aedesaegypti yang menyebabkandemamberdarah dengue (DBD).

Koordinator KKN DesaBatealit Muhammad Iklil mengatakan, kegiatan sosial tersebut dilakukan untuk mencegah timbulnya korban jiwa, yang disebabkan adanya penyakit DBD.

Pencegahan seperti itu, menurutnya penting dilakukan, apalagi saat ini intensitas hujan sudah mulai tinggi. Sehingga, penyakit seperti DBD rawan menyerang warga.

“Selain membagikan bubuk Abate yang berfungsi sebagai pencegahan berkembangnya nyamuk, yang tak kalah penting adalah melakukan 3 M, yaitu menguras, menutup dan mengubur. Menguras penampungan air sekurang-kurangnya seminggu sekali, menutup rapat bak mandi atau penampungan air serta yang terakhir mengubur kaleng-kalengbekas,” katanya.

Cara penggunaan bubukAbate, katanya, sangatlah mudah, yakni bubuktersebut di bungkus menggunakan kain, kemudian ujung kain diikat menggunakan rafia dan setelah itu ditaruh di bak penampungan.

“Bubuk Abate dapat berfungsi selama 2 bulan, sehingga setelah dua bulan digunakan, bisa meminta obat itu ke puskesmas setempat,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Baca juga : Mahasiswa KKN Unisnu Jepara Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →