Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

BPBD Grobogan Lakukan Antisipasi Dini Terkait Pohon yang Rawan Tumbang



Reporter:    /  @ 08:00:31  /  6 Februari 2016

    Print       Email
Peristiwa pohon tumbang pada musim hujan perlu diwaspadai, seperti yang terjadi di Kecamatan Gubug belum lama ini. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Peristiwa pohon tumbang pada musim hujan perlu diwaspadai, seperti yang terjadi di Kecamatan Gubug belum lama ini. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Beberapa kali pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Purwodadi-Semarang. Hal ini mendapat perhatian dari BPBD Grobogan.

Terkait dengan kondisi itu, Kepala BPDB Grobogan Agus Sulaksono mengatakan, jika pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Bina Marga Provinsi Jawa Tengah.

“Keberadaan pohon peneduh di jalur itu jadi kewenangan Bina Marga Jateng. Makanya, kami koordinasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Menurutnya, dari pantauan yang dilakukan, sejumlah pohon memang sudah ditebang. Yakni, pohon yang kondisinya dinilai membahayakan karena batangnya lapuk.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Nur Cahyo juga meminta agar keberadaan pohon penduh jadi perhatian serius saat musim hujan seperti sekarang. Hal itu mengacu adanya kejadian pohon tumbang di wilayah Kecamatan Gubug beberapa waktu lalu.

Pohon besar setinggi 10 meter dengan diameter 50 cm itu roboh melintang jalan raya. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas sempat terganggu beberapa saat. Beruntung, pohon akasia itu tidak menimpa orang atau kendaraan yang melintas.“Musim hujan memang rawan dengan kejadian pohon tumbang. Untuk itu, dinas terkait kami minta agar memantau kondisi pohon peneduh,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →