Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

Sutet, Warga Menawan Kudus Bingung Soal Harga Tanah



Reporter:    /  @ 08:00:43  /  6 Februari 2016

    Print       Email
ilustrasi

ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Salah satu warga Desa Menawan, RT 3 RW 1, Gebog, Kudus, Minarsih yang tanahnya akan didirikan sutet mengatakan, katanya awal Januari 2016 akan diberitahukan tentang harga tanah yang akan dibeli PLN. Namun setelah ditunggu-tunggu ternyata tak kunjung ada informasinya.

“Kalau pengukuran sih sudah dilakukan sekitar November lalu. Dan katanya di awal Januari 2016 ini akan cair. Tapi kita tunggu-tunggu kok informasi itu tidak jelas. Oleh sebab itu, kami juga bingung mau tanya ke siapa?,” ujarnya.

Baca juga : Sutet Akan Didirikan di Menawan Kudus

Selain itu, tanahnya di Dukuh Ludrak RW 4 seluas 700 meter yang tertanami kayu mahoni dan sengon laut, terpaksa akan dijual semua. Sebab tanah tersebut sudah diukur oleh PLN untuk jadi bagian dari lokasi sutet.

“Tanah saya itu sekitar setengah kotak atau 700 meter. Dan itupun sudah diukur oleh PLN. Yang perlu tahu harganya berapa per meternya. Sebab di Jepara itu, kata masyarakatnya, juga tinggi,” paparnya.

Hal senada juga diiyakan warga Menawan RT 1 RW 1, Suharyono. Dia mengatakan, keluarganya sudah membubuhkan tanda tangan, namun harga tanah itu pihaknya belum tahu persis.

“Kami juga tidak tahu bila sudah tanda tangan pengukuran itu. Akan tetapi untuk saat ini, kami belum tahu berapa harga tanah yang akan dibayar untuk pendirian sutet itu,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →